GIIAS 2017 : Honda CBR 250RR Special Edition Kabuki, Tembus 70 Juta

by  in Berita&GIIAS 2017&Honda
GIIAS 2017 : Honda CBR 250RR Special Edition Kabuki, Tembus 70 Juta
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Tak hanya sejumlah pabrikan mobil saja yang menyambut gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan membawa sejumlah produk dengan jumlah terbatas, namun juga pabrikan roda dua pula, walau memang secara jumlah tak sebanyak produk – produk yang bertebaran di segmen roda empat.  

Dan dari sejumlah kecil tersebut, satu diantaranya adalah Honda yang dinaungi oleh PT Astra Honda Motor yang membawa sebuah baby RR, alias Honda CBR 250RR namun dengan edisi spesial. Ya, Honda CBR 250RR Special Edition kali ini tak lagi mengusung livery ala balap membalap seperti umumnya pabrikan lainnya, namun kali ini motor dua silinder ini mengusung sebuah tema yang ikonik, yaitu “Kabuki”. Apa itu Kabuki? Jadi Kabuki adalah seni teater tradisional khas Jepang dimana aktor Kabuki terkenal dengan kostum mewah dan tata rias wajah yang mencolok.

Nah dari tema itulah akhirnya dikembangkan sebuah motor dengan livery khusus nan unik ini, dan voila jadilah Honda CBR 250RR Special Edition Kabuki, hmmm jadi panjang sekali namanya. Honda CBR 250RR Special Edition Kabuki atau lebih enak kita sebut Honda CBR 250RR SE Kabuki ini hadir dengan sejumlah ubahan tampilan, sedangkan untuk spesifikasi mesin sih jangan terlalu berharap ada ubahan, karena masih sama dengan varian biasa. Jadi kita akan lebih membahas perkara fisiknya, dan kita mulai dari livery-nya. Model livery kabuki sendiri bukanlah hal baru, karena sudah pernah diaplikasikan pada Honda CBR 600RR pada 2010 lalu.

Di bagian fairing dari motor ini sendiri diberikan gambaran para aktor seni kabuki di kedua sisinya yang masing – masing berbeda. Laburan warna motor ini sendiri mayoritas adalah hitam dengan warna putih di sisi belakangnya. Rangka tralis dari Honda CBR 250RR SE Kabuki ini dilabur dengan warna merah, sedangkan yang mencolok adalah velg depan dan belakang dari motor DOHC ini yang memiliki warna yang berbeda. Secara keseluruha, desain dari motor yang berharga 70,8 juta Rupiah OTR Jakarta ini cukup memancing perdebatan, you’ll love it or you’ll hate it. Namun secara eksklusifitas, motor ini bisa dikatakan cukup eksklusif dengan jumlah unit yang hanya ada 100 unit saja.

Dengan kesuksesan Honda CBR 250RR di kancah roda dua tanah air, khususnya di segmen sport fairing 250cc, maka tentunya tawaran unit terbatas masih menjadi tawaran yang menarik. Bagaimana jika menurut kalian? Yuk Berkomentar.

Read Prev:
Read Next: