Perbandingan Spesifikasi dan Fitur Honda BR-V Indonesia vs India: Mana Yang Lebih Unggul?

by  in Mobil Baru
Perbandingan Spesifikasi dan Fitur Honda BR-V Indonesia vs India: Mana Yang Lebih Unggul?
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Selain di Indonesia, Honda BR-V juga dirakit di India dengan spesifikasi yang sudah disesuaikan dengan pasar disana. Meskipun memiliki karakteristik pasar yang sama dengan India, apakah spesifikasi Honda BR-V versi Indonesia bisa lebih unggul? Mari kita simak!

Kita mulai dari mesin, Honda BR-V di Indonesia hanya dibekali dengan satu pilihan mesin bensin 1.500 cc bertenaga 119 PS pada 6.000 Rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 Rpm, sedangkan Honda BR-V di India mendapatkan pilihan mesin bensin dan diesel bertenaga 100 Ps pada 3.600 Rpm dan Torsi 200 Nm pada 1.750 Rpm. Tapi sayangnya, untuk pilihan mesin diesel kita hanya disuguhkan dengan varian transmisi manual saja. Untuk versi India, varian Automatic CVT sudah mendapatkan paddle shift untuk kesenangan jari-hari anda.

honda br-v interior thailand

Secara eksterior, antara varian Prestige dan varian VX di India, mobil ini nyaris tidak ada perbedaan kecuali pada bagian buntutnya. Untuk versi Indonesia terasa sedikit lebih lengkap karena sudah memiliki antenna shark fin dan wing spoiler yang bentuknya agak lebay, untungnya hanya di varian Prestige saja. Sisanya sama saja seperti varian India mulai dari lampu , lower garnish dan untuk versi India kita sudah mendapatkan rear defogger.

Soal audio, versi India terasa lebih culun karena tidak memiliki touch screen, DVD dan HDMI, keunggulan versi India hanya ada pada koneksi Bluetooth dan 2 buah tweeter, sisanya tidak ada. Untuk versi Indonesia memang lebih lengkap meskipun merupakan head unit aftermarket. Kita sudah mendapatkan rear parking camera sebagai standar mulai di varian E. Di varian Prestige, head unit BR-V juga dilengkapi dengan teknologi pembersih udara nano-e untuk Indonesia.

honda br-v 7 seater thailand

Dari segi kenyamanan fitur, versi India jelas lebih nyaman karena sudah dilengkapi dengan Auto AC, smart entry, Start Stop Engine Button, height adjuster driver seat, 2nd row armrest dan hear arbsorbing material windshield bahkan untuk soal kemewahan, varian India terasa lebih mewah berkat hadirnya jok kulit, setir dan tuas transmisi berbahan kulit dan door trim dengan panel yang dilapis kulit. Bukan berarti varian Indonesia lebih buruk sih, di varian Prestige versi Indonesia, untuk urusan safety kita lebih advanced karena dilengkapi dengan VSC, Hill Start Assist dan rear parking camera, sedangkan di India hanya tersedia rear parking sensor.

Overall, memang fitur Honda BR-V India lebih mewah dan nyaman, sedangkan Indonesia lebih lengkap soal safety dan entertainment system. Terakhir sebelum artikel ini kami tutup, mengingat mobil India biasanya mendapatkan built quality dan material yang menyedihkan, sebenernya kita tidak perlu iri dengan versi India, masalahnya built quality dan material Honda BR-V di Indonesia saja sudah menyedihkan, apalagi versi India coba? Huehehehe….

Komparasi spesifikasi fitur Honda BR-V Indonesia vs India
Read Prev:
Read Next: