Hyundai Kona EV Meluncur 2018, Jarak Tempuh Mencapai 386 km

by  in  Berita & Hyundai & International
Hyundai Kona EV Meluncur 2018, Jarak Tempuh Mencapai 386 km
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian masih ingat dengan Hyundai Kona atau Hyundai Kauai? Ya, mobil tersebut adalah CUV yang beberapa bulan lalu sempat mengundang perhatian dari banyak pihak karena konsep desainnya yang terlihat out of the box seperti Toyota C-HR. Dan kini Hyundai kembali bereksperimen dengan Hyundai Kona dengan menambahkan sebuah varian bertenaga listrik yang akan diperkenalkan di tahun 2018 mendatang.

Hyundai Kona EV sendiri diperkirakan akan diperkenalkan ke publik pada gelaran Geneva Motor Show 2018 mendatang pada bulan maret 2018. Dan kepastian ini sendiri senada dengan target Hyundai yang pernah disebutkan di pertengahan tahun ini bahwa Hyundai Kona EV akan akan menyapa publik di tahun 2018 dengan target mampu menempuh jarak 240 mil alias 386 km untuk sekali pengisian daya secara penuh. Kehadiran Hyundai Kona EV sendiri akan menambah pilihan kendaraan bertenaga listrik yang dimiliki oleh pabrikan asal Korea Selatan ini selain Hyundai Ioniq EV.

Namun walaupun bersaudara, Hyundai Kona EV dan Hyundai Ioniq EV tak akan menggunakan mesin yang sama, bahkan secara kapasitas baterai, Hyundai Kona EV akan diperlengkapi dengan baterai yang lebih besar. Kehadiran Hyundai Kona EV juga akan melengkapi versi berbahan bakar bensin dan berpenggerak AWD yang sudah dijual saat ini. Hadirnya Hyundai Kona EV sendiri juga senada dengan rencana jangka panjang Hyundai yang ingin merilis sekitar 15 model kendaraan bertenaga listrik, baik hybrid, plug-in hybrid, full electric vehicle, maupun mobil dengan fuel cell hingga tahun 2020 mendatang.

Walaupun kepastian kehadiran Hyundai Kona EV sudah dikonfirmasi, namun belum ada detail mengenai mobil ini selain target jarak tempuhnya tersebut. Jika hadir nanti, Hyundai Kona EV sendiri akan langsung bertarung dengan Honda HR-V Hybrid dan Toyota C-HR Hybrid yang ada di kelas yang sama dengan mobil ini. Hyundai Kona EV juga akan menjadi mobil di segmen CUV yang akan menerima teknologi ini setelah sebelumnya Hyundai Creta facelift juga mendapatkan ubahan walau hanya sebatas mild hybrid saja.

Bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian mengenai Hyundai Kona EV ini di kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: