Honda Civic Turbo Hatchback Versi Facelift Segera Hadir, Di Thailand

by  in Berita&Honda&International
Honda Civic Turbo Hatchback Versi Facelift Segera Hadir, Di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun kita sudah berada di penghujung tahun 2019, namun bukan berarti pabrikan otomotif tidak akan memperkenalkan produk – produk baru mereka. Salah satu yang infonya masih fresh adalah terkait versi facelift dari Honda Civic Turbo Hatchback. Pihak Honda sebenarnya sudah memperkenalkan versi facelift dari Honda Civic Turbo Hatchback di USA pada bulan Agustus silam. Dan unit yang sama kabarnya akan diperkenalkan di Thailand pada bulan ini.

Mengutip informasi via Headlightmag, kabarnya Honda Civic Turbo Hatchback versi facelift akan diperkenalkan di Thailand Motor Expo yang bakal dihelat di penghujung bulan November 2019 ini. Akan ada beberapa ubahan yang diberikan di hatchback bermesin Turbo tersebut. Pertama, Honda Civic Turbo Hatchback akan mendapatkan seperangkat body kit baru, lalu juga sebuah velg berdesain baru yang berukuran 17 inci. Belum selesai, Honda Civic Turbo Hatchback juga akan mendapatkan muffler cutter baru dimana penempatan knalpot digeser ke sisi dengah dengan dua lubang.

Penempatan semacam ini sebenarnya terinspirasi dari Honda Civic Type-R generasi terbaru, hanya saja di Type-R lubangnya ada tiga buah. Honda Civic Turbo Hatchback versi facelift kabarnya juga akan mendapatkan update warna baru yaitu Sonic Pearl Gray. Untuk urusan fitur, Honda Civic Turbo Hatchback juga akan mendapatkan sepaket Honda Sensing di versi paling gres tersebut. Honda Sensing di Honda Civic Turbo Hatchback versi facelift ini antara lain adalah Blind Spot Camera dengan Honda LaneWatch, lalu ada juga automatic high beam adjustment, Road departure Mitigation, dan Lane Departure Warning.

Belum selesai sampai disana, Honda Civic Turbo Hatchback juga akan dibekali dengan Lane Keeping Assiste System, lalu Collision Mitigation Braking System, dan Adaptive Cruise Control dengan fungsi Low Speed Follow. Untuk urusan mesin, Honda Civic Turbo Hatchback Versi Facelift masih akan mengandalkan mesin 1.500cc VTEC Turbo yang memiliki tenaga maksimal 173 hp dan torsi maksimal 220 Nm. Jikalau mobil ini diperkenalkan di Thailand pada akhir bulan ini, maka bisa jadi mobil yang sama akan diperkenalkan di Indonesia pada tahun depan. Kok bisa? Mudah saja, karena Honda Civic Turbo Hatchback di Indonesia impor dari Thailand.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: