Masukkan All New Honda Jazz Atau City Hatchback? Honda Belum Putuskan

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Masukkan All New Honda Jazz Atau City Hatchback? Honda Belum Putuskan
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa bulan terakhir merebak kabar bahwa pihak Honda Indonesia secara khusus dan Honda di ASEAN secara umum tidak akan memboyong All New Honda Fit alias All New Honda Jazz ke Indonesia. Alih – alih Jazz, kabarnya akan ada pengganti bernama Honda City Hatchback yang menggunakan basis yang sebenarnya sama saja dengan All New Honda Fit di Jepang. Lantas, apa tanggapan Honda Prospect Motor terkait hal ini?

Tim Redaksi AutonetMagz yang berada bersama dengan rombongan media dalam Media Trip memperingati 20 tahun Honda CR-V pun mencoba menanyakan hal ini pada General Manager Logistic & Sales Strategy PT Honda Prospect Motor, Bapak Yusak Billy. Dalam kesempatan ini, beliau menyebutkan bahwa pihaknya sudah mencoba untuk melihat pendapat dari media terkait sosok All New Honda Fit/Jazz di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 silam. “Kemarin kami sudah mengajak awak media untuk melihat langsung Honda Jazz atau Honda Fit di Jepang, dan kebanyakan responnya menjawab bahwa bentuknya lucu, imut”, papar Yusak Billy.

Beliau juga menambahkan bahwa saat ini nama Honda Jazz di Indonesia sendiri dikenal sebagai sebuah hatchback yang Sporty, dan nampaknya Honda Fit terbaru ini hanya akan cocok di pasar Jepang saja untuk saat ini. Garis bawahi hal tersebut ya sob, untuk saat ini. “Kami sempat melempar pertanyaan, coba bayangkan jika pembalap Honda seperti Alvin Bahar ngebut menggunakan Honda Fit tersebut di sirkuit, bagaimana kesannya?”, ucap Yusak. Secara tidak langsung, sebenarnya kami bisa menarik kesimpulan bahwa desain dari All New Honda Fit/Jazz inilah yang menjadi pertimbangan pihak HPM.

Di lain sisi, paten dari nama Honda City Hatchback sendiri kabarnya sudah diajukan pihak Honda. Namun, tentunya kita tahu bahwa nama ‘City’ tidaklah sekuat nama ‘Jazz’ di pasar Indonesia. Yusak menambahkan, “Belum diputuskan apakah Honda Fit akan masuk ke Indonesia sebagai Jazz, kami juga belum bisa memastikan hal yang sama soal City Hatchback, kita tunggu saja”. Bisa jadi, nantinya Honda akan mengikuti langkah Toyota dengan mengembangkan sendiri Honda Jazz untuk pasar ASEAN, atau malah mengikuti jejak Suzuki yang menyuntik mati Suzuki Swift dan menggantikannya dengan Suzuki Baleno.

Kita tunggu saja ya, yang jelas Honda City saja masih belum ada tanda – tanda ke Indonesia, apalagi pasca kabar recall dan penghentian sementara distribusi karena masalah pada bagian jendelannya. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: