Penasaran dengan Uji Tabrak Honda CR-V Turbo? Check This Out!

0  komentar

AutonetMagz.com – Tidak menunggu lama, ASEAN NCAP, sebuah lembaga untuk mengetes keselamatan mobil – mobil baru di Asia Tenggara, telah merilis hasil dari pengetesan CR-V Turbo. Bagaimanakah hasil dari pengetesan CR-V Turbo tersebut?

Parameter yang di test pada CR-V ini adalah proteksi orang dewasa, proteksi kepada anak dan juga teknologi penunjang keselamatan. Masing – masing dari tes tersebut memegang persentase sebanyak 50%-25%-25% jika mendapat skor penuh.

CR-V sendiri mendapatkan nilai 47,25%-22,84%-18,17%. Dengan nilai akhir 88,8%, CR-V pun bisa mengukuhkan dirinya sebagai mobil peraih bintang 5 test ASEAN NCAP. Hasil ini merupakan pencapaian yang sangat baik untuk CR-V karena CR-V sendiri merupakan mobil keluarga dan keberadaan proteksi menyeluruh kepada setiap penumpang perlu diapresiasi.

Gambaran detail dapat Anda lihat dari galeri dibawah sementara Anda dapat melihat hasil uji tabrak dalam video diatas. Sayangnya karena varian di Indonesia tidak dilengkapi dengan fitur Honda Sensing seperti effective braking and avoidance, lane departure warning, lane keep assist dan driver attention monitor, nilai diatas tidak akan sepenuhnya valid.

Untungnya fitur vital seperti airbag sampai bangku belakang sudah hadir. Semoga kedepannya Honda dapat memberikan fitur bintang 5 kepada mobil – mobil yang dijual di Indonesia. Sayang kan sebuah CR-V Turbo yang cukup nyaman untuk keluarga tetapi tidak bisa memberikan proteksi penuh? Karena yang namanya musibah sulit sekali di prediksi, betul tidak?

Read Prev:
Read Next: