Belum Diproduksi, Honda Urban EV Sabet Gelar Car of The Year 2019

by  in Honda&International
Belum Diproduksi, Honda Urban EV Sabet Gelar Car of The Year 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Jarang-jarang kami mendengar mobil konsep langsung meraih gelar Car Of The Year. Kali ini, mobil konsep Honda Urban EV yang menarik perhatian, soalnya meski statusnya masih belum produksi ternyata mobil ini sudah bisa meraih penghargaan Car of The Year 2019 di kategori Reader Award dari WhatCar? di Inggris. Alasannya, ternyata banyak konsumen Inggris yang menantikan realisasi dari mobil listrik bergaya retro ini.

Di ajang tersebut, Honda Urban EV memperoleh voting delapan kali lipat lebih banyak dibandingkan model lainnya yang menempati urutan kedua dalam Reader Award Poll. Dengan mengusung gaya retro dan mesin bertenaga listrik, Honda Urban EV dinilai mampu membuat banyak orang tertarik untuk menunggu kehadirannya di tahun ini.

Selain Honda Urban EV, tim juri juga menganugerahi Honda CR-V Hybrid sebagai Car of the Year 2019 untuk kelas hybrid dengan harga diatas 30,000 Poundsterling. Honda CR-V hybrid [akai mesin 2.000 cc plus motor listrik dan jenisnya bukan plug-in hybrid, jadi tak ada ceritanya harus mengisi daya ulang baterai via stop kontak. Mobil Honda lain yang juga dapat gelar juara di kelas hot hatchback adalah Honda Civic Type R.

Untuk Honda Urban EV sendiri, Honda sudah mengumumkan bahwa mobil ini akan mulai dijual pada awal tahun 2020. Prototipe mobil ini sudah berseliweran, namun jelas ada beberapa detail yang beda dengan mobil konsepnya yang cakep itu. Versi produksinya nanti bakal punya 5 pintu, bukan 3 pintu. Pintunya pintu normal, bukan suicide door. Bangkunya juga berformat 5-seater, bukan 4-seater seperti versi konsep untuk daya tampung maksimal.

Pelek pun sepertinya tak bakal berdesain retro sepertikonsepnya, apalagi spion kamera yang mustahil diproduksi Honda saat ini. Namamobilnya nanti pun diganti, jadi saat diperkenalkan dan siap dijual, HondaUrban EV akan pakai nama baru. Mengenai ukuran, Honda Urban EV kira-kira bakallebih pendek 100 mm dari Honda Jazz. Apa ekspektasimu? Sampaikan di kolomkomentar!

Read Prev:
Read Next: