SEGA World Drivers Championship, Game Arcade Baru Berbumbu Super GT!

0  komentar

AutonetMagz.com – Pemain game arcade yang doyan balapan di game center pusat perbelanjaan terdekat biasanya tidak punya terlalu banyak pilihan. Mentok-mentok yang dimainkan adalah Maximum Tune, Initial D, Mario Kart (kalau mau) dan lain-lain. Dulu kita masih punya pilihan lain macam SEGA Rally Championship, Daytona USA dan masih banyak lagi. Tenang saja, sekarang ada game lain yang kelihatannya layak dijajal.

SEGA telah merilis game arcade baru bernama SEGA World Drivers Championship. Sama seperti Maximum Tune dan Initial D, ini adalah game arcade, bukan simulator. Sega membuat ini karena merasa sukses dengan Initial D dan kangen akan game berbasis motorsport yang pernah mereka berikan, seperti SEGA Rally Championship. Untuk grafisnya, SEGA mengandalkan hasil proses citra dari Unreal Engine 4.

Game ini segera dites di Jepang, dengan menu utamanya adalah balapan Super GT. Yap, Super GT, balapan di Jepang yang diikuti oleh Toyota, Honda, Nissan dan Subaru dengan mengandalkan mobil seperti Nissan GT-R, Subaru BRZ, Lexus LC 500, Honda NSX dan Toyota Prius. Ya, ada kok Prius Super GT. Jangan tanya kenapa tidak ada Mazda dan Mitsubishi ya. Kelasnya pun dibedakan antara GT300 (300 hp) dan GT500 (500 hp).

Untuk kelas GT300, mobil-mobil yang ditampilkan oleh SEGA adalah Toyota Prius (Iya, Prius), Toyota 86 dan Subaru BRZ. Sementara kelas GT500 yang levelnya lebih tinggi, ada Nissan GT-R, Honda NSX dan Lexus LC 500. Sedikit? Memang, tidak sebanyak Initial D atau Maximum Tune, tapi tak apa-apa, toh memang mobil yang ikut Super GT Jepang sekarang tidak jauh-jauh dari 6 mobil itu.

Kokpit SEGA World Drivers Championship sendiri cukup familiar. Ada slot kartu memori di sebelah kanan, setir balap ala Super GT, tuas persneling dan pedal gas serta rem. Mirip Maximum Tune dan Initial D, ia akan diberikan lampu LED untuk memeriahkan suasana, dan ukuran layar LCD-nya bisa mencapai 42 inci. Sepertinya boleh nih dimasukkan ke game center terdekat di Indonesia. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: