Honda Tantang Kamu Balapan dari Rumah, Total Hadiah 65 Juta!

by  in Berita&Event&Honda
Honda Tantang Kamu Balapan dari Rumah, Total Hadiah 65 Juta!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah tidak tahu mau ngapain di rumah? Bagaimana kalau balapan saja? Tentu saja balapan di PC, tapi bagaimana kalau balapannya benar-benar diadu sungguhan, dicari juaranya di antara puluhan orang dan ada penghargaan yang setimpal? Nah, Honda Prospect Motor selaku APM Honda di Indonesia resmi mengadakan kompetisi balapan virtual bernama Honda Racing Simulator Championship (HRSC) dengan total hadiah 65 juta Rupiah. Menarik kan?

Untuk acara ini, HPM bekerja sama dengan Harris Muhammad dari HM Engineering yang sudah amat sangat berpengalaman soal dunia simulator balap, baik itu membuat mod hingga mendesain gaming rig. Bagaimana cara ikutannya? Pertama, balapan ini khusus pemakai PC dan menggunakan simulator Rfactor 2. Buat yang merasa masih punya waktu untuk merakit atau mengoptimalkan PC gaming di rumahnya, catat spek yang diperlukan untuk menjalankan Rfactor 2 di bawah ini.

Sudah? Nah, Harris Muhammad memang merekomendasikan pemakaian steering wheel dan pedal untuk kendali lebih optimal saat balapan, namun jika merasa cukup memakai alat kontrol lain selain itu, maka tidak apa-apa. Gaming steering wheel yang tersedia di pasaran bermacam-macam, mulai dari merek Logitech hingga Thrustmaster. Jika barunya masih kemahalan, banyak yang menjual Logitech G29 bekas di angka 4-6 juta Rupiah. Itu kisaran kasar lho ya.

Peralatan sudah siap? Oke, untuk meng-install Rfactor 2, tinggal mencarinya di Steam, buat akun Steam, pasang dan mainkan. Untuk pendaftaran dan kualifikasi sudah dibuka sejak 15 Juni 2020 hingga 4 Juli 2020, dan peserta yang berminat bisa daftar di : https://discord.gg/5C8KCdh . Selesai mendaftar akan langsung dikualifikasi, di mana peserta akan terbagi jadi 2 kelas. Ada kelas pro dan kelas amatir, masing-masing kelas berisi 30 orang, jadi ada total 60 pembalap nanti.

Mobil yang digunakan untuk balapan adalah Honda Civic Type R dan balapan akan digelar sebanyak 6 seri selama 4 Juli 2020 hingga 29 Agustus 2020. Semua pembalap akan berkompetisi di 6 sirkuit : Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zaandvoort dan Estoril. Kejuaraan akan disiarkan secara langsung di akun YouTube dan Facebook Honda Indonesia, yakni “Hondaisme”. Oh ya, untuk ikut balapan ini tidak dipungut biaya apa pun.

Untuk kelas Professional,juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketigasebesar 8 juta, juarakeempatsebesar 6,5jutadan juara kelimasebesar Rp 5,5juta.Sementara untuk kelasAmateur,juara pertama akan memperolehhadiah sebanyak Rp 5 juta, juara keduasebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelimasebanyak Rp 1 juta. Sudah siap? Ayo ikut balapan!

Read Prev:
Read Next: