Seatbelt Belakang Bermasalah, 121 Ribu Mercedes-Benz GLC Direcall

Seatbelt Belakang Bermasalah, 121 Ribu Mercedes-Benz GLC Direcall
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrikan mobil jaman now berlomba – lomba untuk memberikan berbagai fitur keselamatan yang tercanggih, mulai yang menggunakan sensor atau kamera di sekeliling mobil, hingga yang bisa membaca gerak – gerik manusia yang terlihat capek. Nah,namun diantara semua fitur itu, ada komponen keselamatan dasar yang harus ada dan perannya vital, yaitu sabuk pengaman. Namun bagaimana jika sabuk pengaman berasalah?

Yap, jika sabuk pengaman bermasalah, maka hal ini malah bisa jadi masalah yang serius, karena selain airbag, nyatanya sabuk pengaman adalah komponen pertama yang menahan tubuh saat ada kecelakaan. Dan masalah pada sabuk pengaman ini sendiri terjadi pada Mercedes-Benz GLC. Ada sebanyak 121 ribu lebih Mercedes-Benz GLC yang mengalami masalah pada sabuk pengamannya, dan angka tersebut hanya unit yang berada di Amerika Serikat saja. Masalah ini sendiri merupakan temuan dari National Highway Traffic Satefy Administration (NHTSA) yang menjangkiti beberapa varian dari Mercedes-Benz GLC.

Menurut NHTSA, sabuk pengaman di baris belakang dari Mercedes-Benz GLC yang bermasalah ini terindikasi pada bagian kepala dari sabuk pengaman ini masuk ke panel interior dari pilar C, sehingga sabuk belakang ini susah untuk digunakan, bahkan cenderung tak berguna. Masalah ini sendiri menjangkiti Mercedes-Benz GLC dari rakitan 2016 hingga tahun ini. Untuk varian, Mercedes-Benz GLC yang terdampak adalah Mercedes-Benz GLC 350e Hybrid, lalu Mercedes-AMG GLC43, dan juga Mercedes-AMG GLC63. Selain itu, masalah ini juga terjadi juga di Mercedes-Benz GLC300, Mercedes-Benz dan GLC300 4Matic.

Nah, masalah ini sendiri bisa diperbaiki dengan memperbaiki pilar C dan menambahkan penyangga yang proper supaya bagian ujung alias kepala dari sabuk pengaman ini bisa mudah digunakan. Nah, recall ini sendiri tidak terlihat mempengaruhi saudara dekat dari Mercedes-Benz GLC, yaitu Mercedes-Benz GLC Coupe, karena memang bagian pilar C dari Mercedes-Benz GLC Coupe punya desain yang berbeda jika dibandingkan dengan Mercedes-Benz GLC. Seperti biasa, Mercedes-Benz akan menanggung biaya dari perbaikan ini, dan konsumen hanya perlu meluangkan waktunya untuk menyambangi bengkel resmi terdekat.

Bersamaan dengan recall dari Mercedes-Benz GLC ini, pihak Mercedes-Benz juga melakukan recall pada Mercedes-Benz E-Class yang bermasalah pada lampu LED-nya. Untuk Mercedes-Benz E-Class sendiri yang bermasalah adalah Mercedes-Benz E300, Mercedes-Benz E300 4Matic, dan Mercedes-AMG E43. Jadi, bagaimana menurut kalian kawan?

Read Prev:
Read Next: