Mercedes-Benz Laris di Segmen Premium, Kalahkan BMW!

Mercedes-Benz Laris di Segmen Premium, Kalahkan BMW!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pandemi telah berhasil menggebuk pasar otomotif di Indonesia tahun lalu, termasuk segmen premium. Namun, rivalitas antara Mercedes-Benz dan BMW masih terus menarik untuk dilihat. Lantas, siapakah juara dari rivalitas sengit ini di tahun 2020? Sesuai judul diatas, Mercedes-Benz berhasil mengungguli capaian penjualan dari BMW, walaupun sebesarnya angkanya tidak terlalu jauh. Mari kita bahas lebih lanjut.

Pertahankan Posisi

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) selaku APM Mercedes-Benz di Indonesia berhasil meraih penjualan 2.226 unit mobil penumpang pada tahun 2020. Artinya, Mercedes-Benz kembali mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Tanah Air. Angka ini membuat Mercedes-Benz unggul atas BMW yang mengumpulkan penjualan sebanyak 1.980 unit. Tahun 2020 kemarin, Mercedes-Benz memang cukup agresif dalam memperkenalkan produk, walaupun terjadi pandemi. Mercedes-Benz memperkenalkan GLE Coupe dan GLB serta GLA. Belum lagi Mercedes-Benz GLS dan jajaran Mercedes-Benz Edition 50 mereka.

Choi Duk Jun, President Director MBDI mengatakan, “Keberhasilan kami tahun lalu mencerminkan kesuksesan strategi ofensif model yang kami terapkan, khususnya pada segmen SUV yang menarik perhatian pelanggan baru maupun lama. Segmen SUV berkontribusi sebesar 50% dari total keseluruhan penjualan. Hal ini juga menggaris bawahi permintaan konsumen yang kuat terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia, bahkan di tengah-tengah industri otomotif yang sedang menghadapi banyak tantangan, dan menekankan nilai brand kami dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Terus Tambah Model Baru

Nah, kesuksesan Mercedes-Benz di 2020 dengan jajaran produk baru mereka akan dilanjutkan di 2021 ini. “Dengan memperkenalkan berbagai model terbaru tahun ini dan memperluas layanan Best Customer Experience, kami terus menawarkan jajaran produk yang lengkap dengan teknologi inovatif serta desain emosional, yang berarti kami memiliki kendaraan yang tepat untuk setiap pelanggan. Tahun 2021 ini, kami ingin menambah portofolio kami dengan lebih dari 10 model baru atau facelift termasuk kendaraan yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang kami,” tutup Choi Duk Jun.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: