Toyota Siap Rebadge Suzuki Vitara Brezza dan Baleno di India

Toyota Siap Rebadge Suzuki Vitara Brezza dan Baleno di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Bulan Februari lalu, Toyota dan Suzuki sudah meresmikan ikatan bisnis mereka, khususnya buat pasar India. Salah satu kesepakatan yang ada termasuk untuk berbagi model-model yang menjadi volume maker di India. Nah, untuk perwujudan awal, Toyota Kirloskar Motor di India sedang dalam proses me-rebadge Suzuki Vitara Brezza. Yap, Vitara Brezza akan ganti logo dari Suzuki jadi Toyota buat pasar India.

Kaget? Tentu saja. The Financial Express selaku sumber warta ini pun tidak menyangka bakal demikian jadinya. Mengapa? Soalnya menurut sumber yang sama, Managing Director Toyota Kirloskar Motor bernama Akito Tachibana sudah berkata kalau Toyota akan menyiapkan sebuah SUV global buat pasar India untuk masuk ke slot harga yang kompetitif.

Toyota sendiri sudah sepakat untuk meminjam beberapa model dari Suzuki. Selain Suzuki Vitara Brezza, Toyota juga berminat dengan Suzuki Baleno. Alasannya bisa jadi karena Toyota Etios sangat menyedihkan dan tidak bisa dipakai jualan, tidak ada yang mau membeli Etios. Jika Toyota me-rebadge Baleno, mungkin bakal membawa sedikit peruntungan lebih di kelasnya. Sekitar 30.000 hingga 50.000 unit Baleno dan Vitara Brezza pun akan disiapkan oleh Suzuki.

Sebagai gantinya, Suzuki akan meminjam teknologi mesin bensin Toyota Corolla dan mesin hybrid Corolla Hybrid buat mereka. Wajar, sebab dibandingkan dengan Suzuki, Toyota punya teknologi hybrid yang lebih maju. Toyota pun siap menyediakan sekitar 10.000 unit Toyota Corolla buat diambil alih teknologinya oleh Suzuki.

Rumor lain selain rebadge Suzuki Vitara Brezza dan Baleno adalah, Suzuki akan menghidupkan kembali Suzuki Kizashi dengan teknologi yang dipelajari dari Toyota. Entahlah, kami sedikit ragu, sebab apa bisa Suzuki membuat sedan bermesin 2.000 cc atau lebih untuk melawan Civic, Mazda 3, Corolla dan lainnya? Ya sudahlah, berharap saja dulu. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: