Mercedes-Benz Sediakan Sprinter Van Untuk Dinas Kesehatan

Mercedes-Benz Sediakan Sprinter Van Untuk Dinas Kesehatan
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobilisasi tenaga medis untuk melawan penyebaran COVID-19 merupakan salah satu aspek yang penting. Karena Tenaga Medis adalah garda terdepan yang diandalkan oleh negeri ini untuk bisa menanggulangi dan mengobati masyarakat yang sudah terinfeksi COVID-19. Memahami pentingnya perkara ini, pihak Mercedes-Benz pun turun tangan dengan menyediakan kendaraan sebagai unit ambulance.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) telah memberikan dukungannya dengan menyediakan satu unit Mercedes-Benz Sprinter Van kepada Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Melalui bantuan Mercedes-Benz Sprinter Van, petugas medis dapat melakukan mobilisasi dari satu institusi kesehatan ke lokasi lainnya, terutama di saat yang sangat dibutuhkan ditengah pandemi Corona. Mercedes-Benz Sprinter Van ini akan dioperasikan oleh AGD sebagai dukungan logistik kepada petugas medis yang merupakan garda depan dalam melawan COVID-19.

AGD sendiri ditunjuk oleh Dinas Kesehatan sebagai penyedia layanan gawat darurat untuk provinsi DKI Jakarta. “Kondisi saat ini merupakan masa yang sulit. Selain memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan dan mitra bisnis, kami juga merasa bertanggung jawab untuk mendukung para pejuang di garda depan; seperti petugas medis. Dengan menyediakan Sprinter Van kepada AGD, kami yakin bahwa Mercedes-Benz dapat memenuhi kebutuhan transportasi untuk petugas medis yang harus tetap siaga ditengah pandemi ini,” ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Tentunya bantuan ini bisa meringankan kerja dari para tenaga medis untuk bermobilisasi di tengah pandemi ini. Unit Mercedes-Benz Sprinter Van sendirimerupakan kendaraan van penumpang dengan kapasitas hingga 20 orang. Tentunya kapasitas angkutnya bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Dinas Kesehatan dan AGD untuk penanganan COVID-19. Unit yang disediakan sendiri akan digunakan oleh Ambulans Gawat Darurat selama periode 6 bulan. Mercedes-Benz Sprinter Van sendiri adalah sebuah mobil barang yang sudah dijual sejak tahun 1995, dan di tahun 2019 lalu muncul generasi ketiganya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Tetap jaga kesehatan ya.

Read Prev:
Read Next: