BMW Susul Mercedes-Benz Hengkang Dari Detroit Auto Show

by  in Berita&BMW&International
BMW Susul Mercedes-Benz Hengkang Dari Detroit Auto Show
0  komentar

AutonetMagz.com – Mengikuti sebuah Pameran otomotif apalagi jika skalanya internasional merupakan sebuah ajang pembuktian dan juga ajang show off bagi para pabrikan kaliber Internasional seperti BMW dan juga Mercedes-Benz. Karena di pameran – pameran besar inilah mereka menunjukkan produk terbaru, konsep terbaru, dan tentunya teknologi terbaru mereka.

Namun pada kenyataannya, Mercedes-Benz pada akhir tahun lalu memberikan sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan dengan menarik diri dari gelaran North America International Auto Show (NAIAS) atau yang juga kita kenal sebagai Detroit Auto Show. Nah, ternyata langkah yang diambil oleh Mercedes-Benz ini juga diikuti oleh pabrikan lainnya yaitu salah satu seteru senegaranya yaitu BMW, jarang – jarang kan kedua merk ini kompak. Bedanya, jika Mercedes-Benz sudah bertindak sebelum ajang NAIAS 2018 digelar, BMW baru mengumumkan keputusannya ini baru – baru ini, alias pasca NAIAS 2018 selesai digelar.

BMW Group sendiri mengevaluasi keikutsertaan mereka di NAIAS 2018 kemarin, dan menyatakan bahwa NAIAS tak menjadi pilihan terbaik untuk mencapai tujuan mereka dalam sebuah pameran. Apa tujuannya? Yaitu untuk mengkomunikasikan ide – ide BMW dan juga rencana mereka terhadap mobilitas masa depan dengan cara yang terbaik, dan juga mendapatkan kemungkina terbesar untuk menampilkan produk, teknologi dan inovasi yang diproduksi oleh BMW. Nah, keputusan ini sendiri tentunya akan langsung berdampak pada NAIAS, khususnya pada reputasi gelaran ini yang pada kenyataannya menjadi salah satu pameran otomotif terpandang di Amerika Serikat.

FYI, pada gelaran NAIAS 2018 kemarin, BMW punya dua agenda khusus, yaitu memperkenalkan BMW X2 dan juga memperkenalkan versi facelift dari BMW i8 Coupe. Sebenarnya masih ada satu agenda lain di NAIAS 2018 kemarin yaitu menampilkan BMW X7 iPerformance, namun masalahnya unit display tersebut ternyata rusak selama di ekspedisi. Nah, NAIAS sendiri langsung bergerak untuk mencegah eksodus yang lebih besar, yaitu dengan memindah jadwal acara ke bulan Oktober, sehingga tak bertabrakan dengan Consumer Electrics Show (CES) yang juga euforianya luar biasa. Namun bulan Oktober juga ada agenda Tokyo Motor Show (TMS) yang tak kalah elit.

Nah, NAIAS sendiri akan mengadakan voting untuk perubahan waktu penyelenggaraan pameran pada bulan depan, namun nampaknya jika nantinya waktu penyelenggaraan akan berubah, secara efektif perubahan baru akan terjadi di 2020 mendatang. Jadi, kalau menurut kalian kenapa ya?

Read Prev:
Read Next: