Masa Depan Mercedes-Benz X-Class Suram, Segera Divonis Mati!

Masa Depan Mercedes-Benz X-Class Suram, Segera Divonis Mati!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mencoba sebuah peruntungan di dalam segmen yang baru adalah sebuah hal yang cukup positif bagi sebuah pabrikan otomotif. Namun, ada perjudian juga yang perlu dipertaruhkan, dan pihak Mercedes-Benz nampaknya cukup ‘terpukul’ dengan keputusan mereka menghadirkan Mercedes-Benz X-Class. Hal ini terbukti dengan munculnya kabar bahwa pabrikan asal Jerman ini bakal menyudahi masa bakti dari Mercedes-Benz X-Class.

Mengutip informasi via AutoNews Europe, pihak Mercedes-Benz mengambil langkah yang cukup berat untuk menyatakan bahwa Mercedes-Benz X-Class akan segera mengakhiri masa baktinya. Hal ini terjadi pasca cukup minimnya sumbangsih dan profit yang dihasilkan double cabin ini pada pundi – pundi Daimler. Tahun lalu saja, penjualan dari Mercedes-Benz X-Class di pasar Eropa, Australia, dan Africa Selatan hanya mampu menembus angka 16.700 unit saja. Mercedes-Benz X-Class sendiri padahal baru diperkenalkan di tahun 2017 silam, jadi usianya sebenarnya masih sangat muda untuk disuntik mati.

Namun bagaimana lagi, ada beberapa hambatan yang terjadi pada sosok Mercedes-Benz X-Class. Pertama, rencana produksi Mercedes-Benz X-Class di pabrik Renault-Nissan yang berada di Amerika Latin telah resmi dibatalkan. Selain itu, berhembus kabar bahwa pihak Renault-Nissan dan Mercedes-Benz sendiri nampak sudah tak terlalu berminat meneruskan proyek kerjasama yang melibatkan sosok Mercedes-Benz X-Class ini. Apalagi, Mercedes-Benz X-Class dibangun dari basis Nissan Navara NP300 yang usianya sudah mencapai 5 tahun saat ini.

Dengan melihat umur dari Nissan Navara yang sudah makin menua, maka tak mengejutkan jika pihak Nissan akan melakukan update pada mobil ini beberapa tahun ke depan. Masalahnya, Nissan kini memiliki partner yang juga jago dalam segmen double cabin, yaitu Mitsubishi. Jadi, bukannya tidak mungkin jikalau nantinya pihak Mitsubishi dan Nissan bakal bahu membahu mengembangkan platform baru untuk double cabin masing – masing, dan meninggalkan Mercedes-Benz X-Class sendirian dengan platform lama.

Jadi bagaimana tanggapan kalian terhadap kabar ini? Apakah kalian mendukung langkah dari Mercedes-Benz? Atau malah menyayangkannya? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: