Sambutlah Nissan Z GT4 2023, Mobil Balap Bertenaga 450 HP

by  in  Berita & Mobil Baru & Motorsports
Sambutlah Nissan Z GT4 2023, Mobil Balap Bertenaga 450 HP
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam ajang SEMA (Specialty Equipment Market Association) Show 2022 yang dilaksanakan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Nissan turut memperkenalkan Nissan Z GT4 2023 pada Kamis (03/11) lalu. Mengalami ubahan tampilan serta performa yang semakin dimaksimalkan, inilah wujud agresif dari Nissan Z generasi terbaru.

Bentuk Buas Dari Nissan Z 2023

Secara tampilan, Z GT4 2023 ini tidak dipasangkan bentuk body kit yang cukup radikal, bahkan siluet desain dari Nissan Z 2023 standar masih terpancar kuat. Terlihat Nissan Z GT4 2023 dipasangkan aero kit yang minim namun fungsional seperti front canards, front splitter, rear spoiler besar, dan hood serta bemper depan belakang juga diffuser yang menyesuaikan fokus airflow untuk penggunaan dalam sirkuit.

Soal livery Nissan memperlihatkan dua opsi pilihan dalam debut perdana dari Nissan Z GT4. Pertama ada warna putih berkelir chequered flag striping merah serta logo Nismo dan GT4 di beberapa panel bodi. Sementara livery kedua memiliki grafis kombinasi hitam serta merah yang memadukan gaya modern dengan retro. Turut hadir striping merah retro serta nomor balap khas Nissan yaitu ’23’.

Berpindah ke sektor kaki-kaki, brake kit Brembo menemani velg Rays hitam berukuran 18-inci depan belakang yang dibalut ban race compound atau slick mengisyaratkan peruntukan track focused pada Nissan Z GT4 ini. Tak lupa, sasis juga diperkuat dan di-setting lagi agar Z GT4 2023 memiliki kontrol yang disempurnakan dari Nissan Z versi jalan raya.

Tenaga Naik Drastis, Berat Turun Hingga 200-an Kilo

Masuk ke area interior, karpet beserta head unit touchscreen telah dihilangkan menyisakan spidometer digital yang memuat informasi penting saat digunakan dalam sirkuit. Roll cage juga telah dipasang bersama dengan kursi balap untuk pengemudi, serta setir yang kini berbalut micro suede dan telah dipasangkan switchgear juga paddle shifter.

Untuk tombol kontrol lainnya serta pengaturan yang dapat disesuaikan seperti ABS dan tombol starter terletak di konsol tengah menggantikan tempat tuas persneling. Uniknya walaupun Nissan Z GT4 diperuntukan untuk balap SRO Pirelli GT4 di Amerika dan Super Taikyu di Jepang pada 2023 mendatang, terlihat masih ada tombol pengaturan ac yang lengkap.

Soal performa walaupun masih mengusung mesin yang sama dengan Nissan Z standar yaitu VR30DDTT, Nissan Z GT4 ini telah di-tune jadi lebih beringas. Hasilnya mesin V6 3.0 L twin turbo tersebut mampu memuntahkan tenaga 450 hp dengan torsi hingga 600 Nm. Dengan tambahan output sebesar 50 hp serta 125 Nm, Z GT4 ini juga telah mengalami ‘diet’ hingga 224 kg dibandingkan Nissan Z baru.

Dengan desain yang lebih gahar serta performa yang naik secara signifikan, Nissan Z GT4 ini bisa kalian miliki mulai pertengahan 2023 mendatang. Cukup rogoh kocek hingga Rp 3,6 Miliar saja (230 ribu USD), anda bisa menari bersama Nissan Z GT4 2023 terbaru. Tertarik untuk meminangnya?

Read Prev:
Read Next: