Nissan Terra Facelift Tertangkap Kamera Diuji Jalan

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Nissan Terra Facelift Tertangkap Kamera Diuji Jalan
0  komentar

AutonetMagz.com – Dua tahun terakhr ini nampaknya menjadi tahun bagi SUV ladder frame. Setelah Mitsubishi memperkenalkan Mitsubishi Pajero Sport terbaru di tahun lalu, dan disusul Toyota Fortuner & Fortuner Legender beberapa waktu lalu, kini Nissan Terra juga akan mendapatkan refreshment. Dan informasi ini terkonfirmasi pasca unit Nissan Terra Facelift tertangkap kamera sedang diuji jalan di Thailand.

Mengutip gambar yang diunggah Thitiphat Damsaard di grup Facebook Terra Club Thailand, terlihat sebuah Nissan Terra yang berbalut kamuflase berwarna hitam sedang diuji jalan. Nah, dengan munculnya foto ini, maka bisa dipastikan bahwa Nissan memang sedang mengembangkan versi refreshment dari Nissan Terra. Jujur saja, kalau berfokus pada gambar, tidak banyak yang bisa kita dapatkan. Hanya 2 hal yang secara gamblang nampak berubah dibandingkan versi yang ada sekarang. Pertama, ada pada penggunaan antena model shark fin, dan kedua, bentuk velg yang berbeda dengan versi yang dijual saat ini. Selain itu, bisa jadi ubahan di mobil ini tertutup kamuflasenya.

Sekilas, rear spoiler-nya masih sama, dan bentuk bumper belakangnya nampak tak berubah banyak walaupun nampak lebih besar dari versi yang sekarang. Masih ada roof rail, dan foot step samping. Bentuk spionnya pun masih sama, dengan tonjolan kecil di sisi bawah yang merupakan kamera untuk AVM-nya. Secara umum, dugaan kami Nissan Terra akan menjadi lebih bulky di versi refreshment ini. Oiya, siluet Nissan Terra juga muncul dalam video Nissan yang mempertontonkan mobil – mobil masa depan mereka. Dan di Video tersebut, Nissan masih akan menggunakan signature lamp ala bumerang di sisi depan, namun secara umum lampunya malah menjadi lebih sipit.

Selain itu, kalau kita perhatikan lagi, kap mesin di siluet Nissan Terra tersebut juga berubah dan memiliki lekukan yang cukup tegas. Overall, Nissan memang membutuhkan sebuah senjata baru untuk pasar Asia Tenggara, dan Terra seharusnya bisa memberikan daya tarik. Sayangnya, di versi yang dijual saat ini, pesona dari Nissan Terra agak redup dibandingkan rival – rivalnya karena desainnya yang terlalu spartan dan kurang elegan. Kami sendiri berharap Nissan bakal memberikan sentuhan magisnya seperti di Nissan X-Trail T33, walaupun agak terlalu muluk – muluk kalau berharap ada ubahan yang drastis.

Setidaknya, wajah Nissan Terra bisa dibuat beda secara drastis dibandingkan versi D-Cab-nya yaitu Nissan Navara NP300. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: