Sambutlah Federal Racing Matic, Oli Skutik Full Synthetic Berperforma Tinggi

by  in  Berita & Nasional
Sambutlah Federal Racing Matic, Oli Skutik Full Synthetic Berperforma Tinggi
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya Federal Oil memperkenalkan jajaran oli mesin motor generasi terbaru, untuk 2022 ini mereka kembali merilis Federal Racing Matic pada Selasa (30/08). Diresmikan lewat acara yang berlokasi di Thamrin Nine, Jakarta Pusat, oli berperforma tinggi khusus skutik tersebut langsung memposisikan dirinya sebagai kasta tertinggi dari jajaran produk oli matic Federal Oil terkini.

Mengintip Spesifikasi Federal Racing Matic

PT Federal Karyatama (FKT) di bawah naungan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), memperkenalkan Federal Racing Matic yang memiliki spesifikasi fully synthetic dengan tingkat viskositas (kekentalan) SAE 10W-40. Sudah memenuhi standar industri API SL, API SN, dan JASO MB terbaru, Federal Racing Matic dirancang khusus untuk motor matic 150 cc ke atas. Spesifikasi inilah yang membuat Federal Racing Matic menjadi oli matic fully synthetic pertama dari jajaran generasi terbaru oli Federal, memposisikan dirinya di atas oli semi synthetic dan mineral base yang sudah hadir sebelumnya.

Sri Adinegara, Market Development Director PT EMLI memberikan alasan kemunculan Federal Racing Matic berlandaskan peningkatan tren positif dari segmen motor matic 150 cc. “Hal ini juga sejalan dengan riset dan rekomendasi ahli yaitu para mekanik, bahwa motor-motor matic premium dengan standar terbaru yang ada saat ini membutuhkan pelumas yang tidak hanya memberikan akselerasi dan tenaga secara optimal, namun juga memberikan rasa nyaman dan aman terhadap kendaraan mereka yang merupakan salah satu investasi dalam mendukung kegiatan sehari-hari,” ucapnya.

Optimalkan Performa Sembari Menjaga Keawetan Mesin

Bukan tanpa alasan Federal Racing Matic disebut memiliki performa tinggi, karena 5 fitur teknologi seperti Viscoelastic Molecule, Advanced Active Moly, Active Cleansing Molecule, Wear Protection Technology, dan Heat Protection Formulation hadir dalam formula oli mesin ini. “Tujuan kita mengeluarkan Racing Matic saat ini teknologinya memang kita mencari di (segmen) 150-250 cc. Itu sesuai dengan segmen kita,” ucap Rommy Averdy Saat selaku Federal Oil Brand General Manager PT EMLI.

Manfaat yang didapatkan dari formula oli fully synthetic tersebut adalah mengoptimalkan akselerasi dan tenaga maksimum sembari membersihkan mesin, menjaga suhu mesin tetap stabil, mencegah keausan mesin, hingga mengurangi gesekan pada mesin. Jadi walaupun dalam kondisi ‘tersiksa’, mesin yang diberikan Federal Racing Matic akan tetap awet berkat sistem aditif rekomendasi para ahli tersebut. Tentunya efek yang langsung dirasakan oleh sang pengendara skutik 150-250 cc pengguna Federal Oil akan merasa lebih nyaman disaat performa mesin terus optimal.

Jika kalian tertarik untuk menggunakan Federal Racing Matic dan produk Federal Oil lainnya, kalian dapat mengunjungi Federal Oil Center yang tersebar hampir di seluruh Indonesia atau official online store di JD.ID. Pastikan juga bahwa oli Federal yang kalian beli itu asli dengan fitur Anti-Counterfeit, teknologi QR Code yang dapat memastikan keaslian produk untuk pembeli maupun bengkel rekanan dimanapun dan kapanpun. Jadi sesuai tagline Federal Oil, Pasti Asli, Pasti Cocok, Pasti Bikin Bangga Indonesia!

Read Prev:
Read Next: