Anti-Heat Technology Dengan ActivePolymer : Solusi Panas Berlebih Mesin

by  in Advertorial
Anti-Heat Technology Dengan ActivePolymer : Solusi Panas Berlebih Mesin
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudahkah kalian membaca artikel kami mengenai oli, baik perbedaan Oli Full Synthetic dan Oli Non Synthetic maupun Tips yang kami berikan untuk memilih Oli kendaraan anda? Kalau belum, silahkan mampir dan membaca artikel – artikel kami tersebut. Oke, sekarang kita akan membahas sebuah hal yang agak sedikit ilmiah, namun perlu sebagai pengetahuan anda akan otomotif, khususnya dalam urusan pelumas mesin mobil anda. 

Tahukah anda ada sebuah formula yang disebut dengan Polimer? Ya, bagi yang belum tahu, Oli Full Synthetic dibangun dari bahan – bahan kimia yang sifatnya aditif. Dimana diantaranya ada beberapa bahan polimer seperti PAO (Poly-aplha-olefin), lalu PAG (Polyalkylene Glycols) dan masih banyak lagi. Polimer – polimer inilah yang menyusun sebuah Oli Full Synthetic. Dan sifat – sifat polimer ini sendiri yang tidak mengkristal dan tidak menjadi padat membuatnya dapat tetap berwujud minyak dengan temperatur yang rendah. Oleh karena itu, Federal Mobil Lubricants yang juga produsen Oli mobil Full Synthetic mengembangkan oli – oli mereka dengan formula baru yang memiliki teknologi Anti-Heat Technology dengan ActivePolymer.

Polimer – polimer yang ada di kandungan oli Full Synthetic produksi Federal Mobil Lubricants sendiri bisa bergerak aktif seperti namanya untuk melakukan sebuah fungsi khusus, yaitu mencegah panas pada mesin mobil. Patut diketahui dulu, bahwa pada mesin mobil, ada dua jenis panas yang ditemui. Pertama adalah panas yang dibutuhkan oleh mobil untuk sumber energi yang menggerakkan mobil, panas ini sendiri dihasilkan dari proses pembakaran di dalam mesin. Namun, juga ada panas yang tak diperlukan oleh mobil, bahkan harus dihindari, yaitu panas yang dihasilkan oleh gesekan antar komponen di dalam mesin mobil.

Dan di sinilah peran dari kandungan oli Full Synthetic Federal Mobil yaitu Anti-Heat Technology Dengan ActivePolymer bekerja. Polimer – polimer aktif yang dibawa dalam pelumas mobil ini akan bekerja untuk mendinginkan dan menjaga suhu serta melumasi komponen di dalam mobil. Alhasil, ketakutan yang muncul saat mesin overheat di tengah kemacetan bisa kalian hindari dan bisa kalian lupakan. Tentunya kehadiran Anti-Heat Technology Dengan ActivePolymer ini sangat membantu bagi kalian yang memiliki mobilitas tinggi seperti di kota – kota besar.

Nah, dengan informasi ini, maka kalian tahu kan bahwa memang banyak oli Full Synthetic, namun tak semua oli tersbut punya teknologi yang kekinian macam Anti-Heat Technology Dengan ActivePolymer. Jadi, kita sekarang sudah tahu bahwa kandungan dalam oli bukan sekedar gimmick belaka, namun memang benar – benar berguna bagi kendaraan kalian.

Read Prev:
Read Next: