Federal Mobil Lubricants Dukung Standarisasi Emisi Euro 4

by  in Berita&Nasional
Federal Mobil Lubricants Dukung Standarisasi Emisi Euro 4
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu masalah terbesar dari perkembangan transportasi dan otomotif di dunia ini adalah masalah emisi gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor. Dan oleh karena itulah muncul banyak energi alternatif seperti mobil listrik.

Namun kenyataanya mobil bertenaga alternatif masih butuh waktu pengembangan, dan yang bisa dilakukan saat ini adalah memperketat standar uji emisi. Yap, emisi gas buang yang mengandung polutan naik seiring dengan pesatnya pertumbuhan kendaraan bermotor dan berdampak meningkatnya kadar pencemaran udara. Pada saat ini Indonesia masih menggunakan Euro 2, berdasarkan Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup No 141/2003 tentang Ambang Batas Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru sejak 2007. Padahal standar tersebut sudah sangat usang, karena sudah diperkenalkan pada tahun 1996 silam.

Standar emisi terbaru sendiri sekarang adalah Euro 6 yang ditetapkan pada tahun 2014 silam. Nah, kini pemerintah Indonesia sendiri tengah menggodok wacana untuk menerapkan standar Euro 4 di Nusantara. Pihak Federal Mobil Lubricants selaku perusahaan yang bergerak daam industri pendukung di bidang Otomotif menunjukkan sikapnya dengan mendukung langkah dari Pemerintah terkait standarisasi Euro 4. Presdir MPM Lubricants, Patrick Adhiatmadja mengatakan bahwa pihak PT Federal Karyatama telah menerapkan inovasi formulasi guna mendukung peraturan pemerintah tersebut pada produk oli kendaraan roda empat unggulan kami yaitu Federal Mobil Lubricants, sehingga pihaknya mendukung penuh wacana dari pemerintah tersebut.

Pihak Federal Mobil Lubricants juga mengadakan acara bertemakan “Drive Smart, Save The Earth” untuk mempertegas dukungan mereka. Bentuk lain dukungan terhadap program pemerintah tersebut, Federal Mobil Lubricants mengadakan gerakan penanaman pohon di area pabrik PT Federal Karyatama di Cilegon. Patrick menambahkan bahwa Sejak awal rancang, pabrik mereka sudah memiliki konsep eco-friendly dengan sistem pembuangan limbah yang sesuai dengan peraturan pemerintah. Selain itu, komitmen dari Komunitas Federal Mobil pun turut serta dalam memberikan kontribusi untuk gerakan dukungan terhadap program pemerintah untuk standar emisi Euro 4 ini.

Nah, dengan dukungan ini, maka semakin terlihat bahwa sejatinya pihak Pemerintah mendapatkan support dari para penggiat di bidang otomotif untuk segera mengikatkan standarisasi emisi gas buangnya. Kalau menurut kalian, apa sih tantangan dari Pemerintah?

Read Prev:
Read Next: