Kelebihan Oli Full Synthetic Daripada Oli Biasa Untuk Mobil Kalian

by  in Advertorial
Kelebihan Oli Full Synthetic Daripada Oli Biasa Untuk Mobil Kalian
0  komentar

AutonetMagz.com – Keberadaan Oli sebagai pelumas di dalam mobil adalah salah satu bagian yang esensial. Dan seperti halnya asupan dalam tubuh manusia, oli yang diberikan pada mobil pun harus diperhatikan. Jika Asupan baik dan bergizi, maka sudah jelas tubuh pun akan sehat. Dan prinsip serupa pun berlaku di dalam dunia otomotif. Jika kalian tahu oli macam apa yang terbaik untuk mobil kalian, serta bisa mengatur penggantiannya, maka mesin mobil kalian pun akan terjaga dengan prima.

Namun sayangnya tak semua orang paham dengan masalah pemilihan oli. Beberapa pemilik dan pengguna kendaraan, khususnya mobil masih terkesan acuh dan tak mempelajari lebih dalam terkait oli yang masuk ke mesin mobil mereka. Padahal oli sendiri ada banyak macam dan jenisnya, dan tak semuanya punya peforma yang mumpuni untuk tiap tipe kendaraan. Kebanyakan pemilik yang acuh hanya mempercayakan pemilihan oli pada bengkel, asal beres dan bisa berjalan saja.

Namun di 2017 ini, sudah selayaknya kita mengetahui lebih dalam mengenai asupan yang masuk ke dalam mobil kita. Dan oleh karena itu, kami dari Tim AutonetMagz mengangkat advertorial ini untuk memberikan pemahaman kepada kalian mengenai perbedaan Oli Full Synthetic jika dibandingkan dengan Oli Non-Synthetic. Mungkin anda sudah tak asing dengan kedua istilah ini, namun apakah anda tahu perbedaan keduanya? Yuk kita bahas lebih lanjut mengenai keduanya.

Oli sebagai bagian yang berfungsi untuk melumasi tiap bagian mesin, mendinginkan dan memindahkan panas tentunya adalah bagian yang esensial. Dan oli sendiri ada beberapa macam, baik yang non-synthetic, semi-synthetic, dan full-synthetic, kesemuanya dibedakan dari base oil-nya. Oli non-synthetic atau biasa juga disebut oli mineral adalah oli yang dibangun dari basis minyak bumi yang diolah lebih lanjut. Oli non-sythetic sendiri memiliki tingkat kekentalan yang tinggi, sehingga kurang cocok untuk karakter mesin – mesin masa kini yang membutuhkan oli yang encer.

Sedangkan Oli Full Synthetic adalah oli yang dibangun dari hasil terbersih dari pemilahan oli mineral. Sehingga secara pengolahan, Oli Full Synthetic jelas lebih advance jika dibandingkan dengan Oli non Synthetic. Lalu mana yang lebih baik untuk dipilih? Tentunya Oli Full Synthetic menang kualitas dalam hal ini, karena Oli Full Synthetic memiliki beberapa keunggulan yang tak dimiliki oleh oli non-synthetic. Pertama, Oli Full Synthetic punya kestabilan temperatur yang baik, dimana hal ini mendukung fungsi oli sebagai pendingin dan pemindah panas mesin.

Kedua, Oli Full Synthetic juga memiliki indeks viskositas yang lebih baik sehingga pelumasan bisa dilakukan secara merata. Selanjutnya Oli Full Synthetic juga terkenal tak mudah menguap. Selain itu Oli Full Synthetic juga tak mengandung bahan karbon reaktif yang tentunya lebih aman digunakan. Dengan kelebihan – kelebihan ini, Oli Full Synthetic tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang memperhatikan asupan yang masuk ke dalam mobil anda.

Dan Federal Mobil Lubricants adalah produsen oli yang berpengalaman dalam memproduksi oli Full Synthetic yang berkualitas. Anda bisa membeli produk – produk dari Federal Mobil Lubricants yang sesuai dengan karakter mesin mobil Anda berkat pilihan produk yang beragam, mengapa? Karena Federal Mobil Lubricants merupakan salah satu produsen oli yang menyediakan pelumas mobil Full Synthetic untuk semua jenis olinya. Tentunya produk dari Federal Mobil Lubricants mengandung keunggulan dari Oli Full Synthetic seperti yang kami jabarkan, selain itu produk – produk dari Federal Mobil Lubricants juga punyaAnti Heat Technology with Active Polymer yang berguna untuk mesin mobil anda.

Jadi, sekarang kalian sudah tahu kan apa bedanya Oli Full Synthetic dengan Oli Non Synthetic, sehingga kalian juga harus lebih teliti dan bijak lagi untuk memilih oli sesuai dengan kendaraan kalian. Untuk mobil yang sekarang harganya sudah tak murah, lebih baik kita mulai memperhatikan terkait perawatannya. Karena kalau sudah rusak lebih mahal sob. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: