Sambut Rival dari Honda, Daihatsu Terios Berbenah Dengan Fitur Baru

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Sambut Rival dari Honda, Daihatsu Terios Berbenah Dengan Fitur Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu silam pihak Toyota Astra Motor (TAM) memberikan update khusus pada LSUV andalan mereka yaitu Toyota Rush, terutama di trim GR Sport yang tergolong baru. Selain mengubah tampilan dari Toyota Rush GR Sport, pihak TAM juga menambahkan fitur lain yaitu idling stop system. Kali ini, Astra Daihatsu Motor (ADM) juga menerapkan ubahan serupa pada kembaran LSUV Toyota versi mereka, yaitu Daihatsu Terios. LSUV berlogo D ini juga mendapatkan fitur serupa. Mari kita bedah lebih lanjut.

Tambah Fitur Eco Idling, VSC dan HSA

Sebelum membahas ubahan yang diberikan pihak ADM pada Daihatsu Terios, patut kalian ketahui bahwa Daihatsu Terios adalah produk ketiga terlaris dari Daihatsu di Indonesia. Daihatsu Terios hanya kalah dari Daihatsu Gran Max Pickup dan Daihatsu Sigra secara penjualan. Artinya, bisa dikatakan bahwa Daihatsu Terios adalah produk non-LCGC dan non-komersial paling laris untuk ADM. Maka, jelas posisi Daihatsu Terios cukup penting, dan pihak ADM sadar bahwa mobil ini layak mendapatkan tambahan fitur. Fitur pertama yang ditanamkan di Daihatsu Terios adalah eco idle, atau disebut juga idling stop system oleh Toyota. Tentunya kalian sudah paham fungsi fitur ini kan? Fitur ini akan mematikan mesin secara otomatis saay kendaraan berhenti dalam kondisi khusus, seperti saat berhenti di antrian lampu lalu lintas.

Tujuan dari fitur ini jelas, untuk mengurangi konsumsi BBM saat mobil dan mesin sedang idle. Selain itu, dengan matinya mesin, maka gas buang yang dihasilkan juga bisa ditekan. Itulah mengapa ada nama ‘Eco’ di fitur ini. Oiya, kalian bisa menonaktifkan fitur ini jika dirasa sedang tidak dibutuhkan. Pihak ADM mengklaim telah menguji efektifitas fitur ini di fasilitas Test Course R&D Center Daihatsu Indonesia, dan menghasilkan angka 10% lebih hemat dibandingkan dengan tidak menggunakan fitur serupa. Selain menghadirkan fitur Eco Idle, pihak ADM juga menabhakna fitur lain di beberapa trim berbeda. ADM menambahkan VSC (Vehicle Stability Control) dan juga HSA (Hill Start Assist) pada trim X dari Daihatsu Terios. Keduanya diharapkan bisa membuat LSUV ini memiliki nilai tambah lagi dibandingkan kompetitornya.

Nilai Tambah Bagi Konsumen, Sambut Rival Baru?

Kami berharap, kehadiranfitur kekinian pada Terios ini dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan. Sebagai Sahabat Petualang, Daihatsu Terios cocok digunakan untuk aktivitas keseharian di berbagai kondisi jalan di Indonesia,” ujar Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Tentunya kami berharap pihak ADM dan TAM bisa mempertimbangkan ubahan yang lebih major untuk duet LSUV ini. Apalagi keduanya sudah berusia 4 tahun per akhir tahun 2021 ini. Belum lagi ancaman lain yang akan hadir dari Honda Indonesia hari ini. Yap, Honda Indonesia akan memperkenalkan versi produksi dari Honda N7X Concept sore ini, 21 September 2021 pukul 4 sore WIB. Mobil tersebut jelas akan menjadi tantangan serius bagi duet LSUV Astra. Ingat kan bagaimana Honda BR-V mampu memuluk telak old Rush dan Terios beberapa tahun lalu?

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: