GIIAS 2019 : Daihatsu Bawa Konsep MPV Hybrid & Varian Spesial Edition!

GIIAS 2019 : Daihatsu Bawa Konsep MPV Hybrid & Varian Spesial Edition!
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akhirnya telah resmi dibuka, dan kali ini ada cukup banyak produk baru dari masing – masing pabrikan yang ambil bagian. Nah, pabrikan pertama yang akan kami bahas kali ini adalah Daihatsu, dimana merk asal Jepang ini membawa sebuah mobil konsep baru yang mengambil rupa sebuah MPV namun menggunakan mesin Hybrid. Inilah Daihatsu HyFun Concept.

Pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku APM resmi Daihatsu di tanah air membawa Daihatsu HyFun Concept sebagai sebuah perwujudan keseriusan mereka menggarap segmen MPV dengan teknologi hybrid. Mengusung konsep ‘Funtastic GenerasiOn’, kehadiran dari MPV Hybrid ini sendiri cukup menarik perhatian dari para pengunjung di booth dari Daihatsu, apalagi karena posisinya yang berada di posisi terdepan. Daihatsu HyFun Concept sendiri menggunakan platform baru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Platform) yang diklaim dapat membuat mobil ini memiliki waktu produksi yang lebih cepat, lebih affordable, dan juga menghadirkan tingkat keamanan dan kenyamanan lebih baik.

Nah, Daihatsu HyFun Concept sendiri mengusung beberapa ide fitur yang menarik antara lain adalah fitur Active Safety Autonomous Braking, Facial Recognition, dan juga Auto on High Beam. Selain itu, Daihatsu HyFun Concept juga disertai dengan Artificial Intelligence alias kecerdasan buatan serta sistem Hybrid sebagai Drivetrain-nya. Selain membawa Daihatsu HyFun Concept, pihak ADM juga mempertontonkan jajaran produk unggulan mereka, termasuk beberapa produk yang sudah dimodifikasi khusus untuk gelaran GIIAS 2019 ini.

Produk – produk tersebut antara lain adalah Daihatsu Xenia Sport Concept, Daihatsu Sirion Artvatar, lalu disusul oleh 3 mobil Special Edition yaitu Daihatsu Ayle SE, Daihatsu Terios SE, dan juga Daihatsu Sirion SE. Nah, sisanya adalah jajaran produk yang dijual Daihatsu saat ini seperti Daihatsu Ayla, Daihatsu Xenia, Daihatsu Sigra, Daihatsu Sirion, serta Daihatsu Terios. Oiya, ada juga 1 produk yang sengaja didatangkan khusus dari Jepang, yaitu Daihatsu Tanto Custom. Booth Daihatsu sendiri dibuka oleh Soichiro Okudaira, Presiden Director dari Daihatsu Motor Company yang juga diikuti oleh Presdir ADM, Tetsuo Miura, serta Chief Executive AI-DSO, Supranoto.

Supranoto sendiri menyebutkan, “Sesuai dengan konsep ‘Funtastic GenerasiOn’, kami ingin selalu memberikan program unggulan dan permainan interaktif untuk para pengunjung kawula muda dan keluarga“. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Daihatsu HyFun Concept ini? Jika kalian ingin melihat sosok mobil ini, maka kalian bisa menemui mobil ini di booth Astra Daihatsu Motor di hall 2 ICE BSD Tangerang.

Read Prev:
Read Next: