Beginilah Toyota Rush 2018 Jika Mengikuti Konsep!

Beginilah Toyota Rush 2018 Jika Mengikuti Konsep!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita memang akan membahas Toyota Rush, tapi mari berputar sedikit dulu. Ingat kala Toyota memamerkan Toyota C-HR di GIIAS 2017? Nah, konsumen yang sedang mengidamkan sebuah SUV atau crossover kecil langsung terpana dan mengamati detail C-HR meski ia di atas panggung. Dibandingkan C-HR, Toyota Rush langsung terasa seperti sebuah prasasti peninggalan kerajaan-kerajaan Indonesia yang lebih pas dipajang di museum.

Muncul sejak tahun 2006, Toyota Rush dan Daihatsu Terios sudah wara-wiri selama 11 tahun tanpa rombakan total. Pembaruan yang diandalkan hanya berupa facelift minor dengan sedikit kosmetik dan sedikit fitur ekstra, tapi tak ada yang benar-benar menggoda. Untungnya, kita bisa sedikit berharap akan penyegaran yang berarti besar, sebab kami sudah mengabarkan bahwa Toyota Rush 2018 sudah dalam tahap perancangan.

Dari informasi yang pernah kami beberkan, ini akan jadi pergantian generasi total dan bukan facelift belaka. Hilangnya ban serep model konde dan harga yang akan terkatrol hingga sejajar dengan Honda HR-V dan Chevrolet Trax bakal jadi pegangan kala ingin berharap pada Toyota Rush 2018. Penggerak tetap RWD, namun mungkin ada pergantian mesin. Entah mesin apa yang akan dipakai. Bisakah Toyota Rush terbaru memakai mesin NR seperti Avanza baru?

Bagaimana dengan wujudnya? Well, karena bocoran yang kami dapat adalah bakal mengikuti konsep dari Daihatsu, render artist Raditya Brahmanah dari RBA Design sudah menggodoknya masak-masak. Mengambil muka dari Daihatsu DN-Trec Concept, mobil hasil rekayasa digital ini nampak kece dan futuristik untuk sebuah Toyota. Seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios, roof rail plus cladding plastik hitam siap menghiasi eksteriornya.

Pelek kecil dan ban tebal, supaya tidak ada masalah kala menghajar polisi tidur atau lubang jalanan yang keterlaluan. Dari konsep DN-Trec, bodi dipanjangkan supaya muat 7 orang, sebagaimana Rush dan Terios versi Indonesia lebih panjang daripada Rush dan Be-Go versi JDM. Jika benar Toyota Rush 2018 meluncur awal tahun depan dan tampangnya begini, sepertinya bisa menarik konsumen dari banyak segmen, tak hanya SUV saja. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: