Suzuki Australia Luncurkan Versi Limited Edition dari Jimny 5-Door, Cocok untuk Nostalgia!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Suzuki Australia Luncurkan Versi Limited Edition dari Jimny 5-Door, Cocok untuk Nostalgia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setahun yang lalu, Suzuki Australia merilis versi limited edition dari Suzuki Jimny yang dinamakan Heritage special edition. Dengan unit terbatas 300 unit se-Australia, versi tersebut langsung terjual habis diserbu para penggemarnya. Kini, Suzuki kembali merilis versi Herirage Special Edition ke Jimny XL alias Jimny 5-doors. Versi ini menampilkan perbedaan aksesoris yang sama dengan versi 3-doors, namun tetap dengan produksi terbatas 500 unit.

Apa Saja Bedanya?

Suzuki mengatakan bahwa kehadiran edisi khusus ini adalah untuk merayakan “vibrant 4×4 history from the 70s, 80s and 90s”. Terdapat body stripe berwarna oranye dan pink yang melintang di sepanjang pintu samping sampai bagian belakang. Di pilar D terdapat logo ‘Jimny Heritage’ dengan logo badak yang legendaris. Selain itu, hadirnya mud flaps berwarna merah dengan logo Suzuki berwarna putih menambah kesan nostalgia dengan Jimny jadul.

Eksteriornya tersedia dalam pilihan warna White, Jungle Green, Chiffon Ivory, Medium Grey, dan Bluish Black Pearl. Selain transmisi otomatis, seri Heritage ini juga tersedia secara eksklusif dengan transmisi manual 5-speed. Perlengkapan standarnya mencakup layar sentuh infotainment 9 inci yang dilengkapi wireless Apple CarPlay & Android Auto berikut kamera mundur. Untuk fitur ADAS-nya baru terbatas pada AEB dan lane departure warning, karena Adaptive Cruise Control hanya tersedia untuk varian matic.

Berapa Harganya

Suzuki Jimny XL Heritage dijual mulai dari AU$36.490 (Rp 389 jutaan) dalam kondisi off the road. Itu berarti ada selisih harga sebesar AU$1.500 (Rp 16 jutaan) dibandingkan dengan Jimny XL standar. Sebagai informasi, saat itu unit 3-doors terjual habis hanya dalam dua hari, Suzuki meminta anda yang tertarik untuk bertindak cepat dan mengisi formulir di situs resminya untuk mendapatkan kesempatan memiliki salah satu dari 500 unit tersebut.

Versi limited edition ini sepertinya kecil kemungkinannya untuk hadir di Indonesia. Namun, decal body stripe yang menempel bisa menjadi inspirasi bagi kalian para pengerajin sticker mobil. Begitu juga dengan mud flap retro berwarna merah, cocok untuk penikmat aliran oem look. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: