Suzuki Masih Jual Suzuki Ciaz, Namun Dengan Sistem ‘By Order’

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Suzuki Masih Jual Suzuki Ciaz, Namun Dengan Sistem ‘By Order’
0  komentar

AutonetMagz.com – Biasanya kalau kita membeli mobil, dan sistem pemesanannya ‘By Order’ alias berdasarkan pemesanan, maka biasanya mobil – mobil tersebut adalah mobil – mobil yang langka, harganya mahal, unitnya sedikit, atau jika dijual di Indonesia, agaknya masuk ke kalangan yang segmented. Nah, ternyata ada sebuah compact sedan yang dijual di Indonesia yang menerapkan hal ini, dan sedan tersebut merupakan lansiran dari Suzuki.

Yap, tentunya kalian sudah tahu mobil apa yang kami maksud. Suzuki Ciaz sendiri sebenarnya sempat kami kabarkan nasibnya luntang lantung tak jelas karena penjualannya yang bisa dikatakan menyedihkan. Untuk sebuah compact sedan, sebenarnya apa yang ditawarkan oleh mobil ini cukup oke, apalagi jika kita melihat desainnya yang cantik dan juga kelapangan dari kabinnya. Dari penjualan, per bulannya di tahun 2017 Suzuki Ciaz hanya mampu mencatatkan 2 hingga 3 unit saja, sebuah kondisi yang jelas tak menguntungkan bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Nah, akhir 2017 silam kami sempat mengabarkan bahwa Suzuki Ciaz sudah diujung tanduk, dan tinggal menghabiskan stok, lalu bagaimana dengan sekarang?

Mengutip dari laman otomotif Kompas, Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT SIS menyebutkan bahwa pihaknya masih menjual Suzuki Ciaz hingga saat ini. Namun untuk para calon pembeli harus lebih bersabar, karena pihak SIS tidak menumpuk stok di Indonesia. Yap, pemesanan dari Suzuki Ciaz bersistem ‘By Order’, alias jika ada pemesanan, baru akan diimporkan dari Thailand. Sistem pemesanan ini sendiri menjadi langkah paling masuk akal untuk SIS< apalagi sepanjang tahun 2018 yang sudah menginjak bulan keempat ini, belum ada satu unit pun Suzuki Ciaz yang terjual jika mengacu pada sumber.

Donny menambahkan, kehadiran dari Suzuki Ciaz sendiri merupakan salah satu langkah pihak SIS untuk memberikan produk pelengkap diantara jajaran produk Suzuki lainnya yang ada di Indonesia. Jadi, Donny menyangkal jika Suzuki Ciaz ditujukan sebagai produk yang menjadi volume maker di Indonesia. Suzuki Ciaz menurutnya adalah opsi bagi pecinta Suzuki yang ingin naik kelas. Suzuki Ciaz sendiri pertama kali meluncur tiga tahun lalu di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mobil ini mengusung mesin berkode K14B 1.400 cc yang mana akrab kita kenal ada di Suzuki Ertiga dan Suzuki Swift. Mesin mobil ini memiliki tenaga sebesar 92 PS dan torsi 130 Nm, mobil ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Nah, jadi, jika kalian suka dengan sedan kompak ini, dan berharap untuk memilikinya, kalian masih punya kesempatan dengan memesannya, mobil langka lho. Bagaimana kalau menurut kalian kawan? yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: