Audi R8 RWD Tengah Digodok, Bakal Ramaikan Frankfurt

Audi R8 RWD Tengah Digodok, Bakal Ramaikan Frankfurt
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil-mobil performa tinggi Audi tidak pernah lepas dari satu teknologi yang memberikan ciri khas pada Audi : penggerak AWD Quattro. Jauh sebelum BMW punya Xdrive dan Mercedes Benz punya 4MATIC, Audi punya kisah dan tradisi panjang dengan penggerak AWD Quattro-nya yang mencuri perhatian dunia saat kiprahnya di Group B Rally. Untuk sekarang, Quattro AWD pasti hadir di mobil-mobil kencang Audi, mulai dari RS3 hingga R8.

Tapi bagaimana jika Audi menanggalkan identitas Quattro-nya di liga supercar dan memutuskan membuat sesuatu yang tidak “Audi” banget. Bayangkan sesuatu yang liar, brutal dan gila, sesuatu yang lebih cocok pakai logo Lamborghini daripada logo Audi. Mudah membayangkan Lamborghini Huracan LP580-2 yang RWD sebagai Lamborghini sejati, tapi bagaimana kasusnya jika Audi R8 jadi RWD? Kurang Audi memang, tapi bagaimana jika itu jadi kenyataan?

#breakout @ #AudiIAA Stay tuned!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Audi Sport (@audisport) pada

Tidak percaya? Lihat saja post yang diunggah oleh akun Instagram resmi Audi Sport. Di sana, nampak sebuah Audi R8 warna putih beraksen merah sedang melakukan aksi donuts dilihat dari atas. Kelihatan asap dari roda belakangnya mengepul tebal, jadi ada kemungkinan Audi R8 ini bukan pakai AWD Quattro seperti biasanya, melainkan RWD. Apa ini cikal bakal Audi R8 GT generasi terbaru? Entahlah, semuanya baru akan jelas di Frankfurt Motor Show mendatang.

Ngomong-ngomong Audi R8 GT, itu adalah Lamborghini Gallardo Superleggera-nya Audi, alias Audi R8 yang lebih enteng dan bertenaga. Generasi terdahulu dari Audi R8 GT hanya dibuat sebanyak 333 unit dan ada 2 atau 3 unit yang lolos ke Indonesia. Sayang, post dari Audi Sport itu hanya memperdengarkan suara biola, jadi tidak ketahuan apakah mesin Audi R8 RWD ini masih pakai mesin 5.200 cc V10 610 hp atau mesin lain.

Ya, ada kemungkinan pakai mesin lain, soalnya sudah beredar rumor kalau Audi punya niat untuk membenamkan mesin 2.900 cc V6 twin turbo berkonfigurasi “Hot V” yang juga bisa kita lihat di Audi RS5 baru atau Porsche Panamera 4S. Diklaim, mesin baru itu dipasang untuk menciptakan Audi R8 entry level seperti Audi R8 terdahulu yang pakai mesin 4.200 cc V8 eks Audi RS4. Yah, kita tunggu saja Audi R8 RWD ini di Frankfurt. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: