Royal Enfield Classic 500 Tribute Black, Penghormatan Sebuah Ikon

by  in Motor Baru&Royal Enfield
Royal Enfield Classic 500 Tribute Black, Penghormatan Sebuah Ikon
0  komentar

AutonetMagz.com – Sepeda motor keluaran Royal Enfield terkenal mempertahankan ciri khas desain klasik yang ikonik, salah satunya adalah Royal Enfield Classic 500. Selama lebih dari satu dekade tepatnya 13 tahun, Classic 500 terus menggendong mesin unit construction engine (UCE) yang khas akan suara ‘thumping‘-nya. Namun pada Jum’at (12/11) lalu, era dari ciri khas ikonik sebuah Royal Enfield Classic akan berakhir dengan rilisnya versi limited edition dari Classic 500, Royal Enfield Classic 500 Tribute Black.

Hanya Tersedia 90 Unit Untuk Indonesia

Varian dari Royal Enfield Classic 500 ini akan menjadi yang terakhir dalam membawa mesin satu silinder UCE 500cc long-stroke dan akan dibuat sesuai pesanan dalam produksi terbatas. Masing-masing sepeda motor akan membawa plakat bernomor seri ‘End of Build‘ yang memberikan keunikan tersendiri bagi sang pemilik. Lalu untuk pasar Indonesia sendiri, Classic 500 Tribute Black hanya tersedia 90 unit saja.

Adapun perbedaan dengan Royal Enfield Classic 500 standar adalah versi Classic 500 Tribute Black ini akan membawa garis ikonik Classic 500 pada 2009 yang telah diluncurkan dari pabrik Thiruvottiyur, Chennai. Untuk pertama kalinya, Royal Enfield akan memiliki skema kobinasi warna pada tangki bahan bakar dengan fender mengusung warna hitam glossy dan hitam matte. Kombinasi warna serba hitam ini menambah sentuhan unik pada estetika sepeda motor yang tak lekang oleh waktu. Dengan lencana End of Builds Special Edition dan bertemakan serba hitam, Classic 500 Tribute Black adalah edisi mutlak bagi kolektor.

Classic 500 Tribute Black, Akhir Dan Awal Sebuah Sejarah

Royal Enfield ‘Bullet’ Classic 500 sendiri diluncurkan pada 2008 lalu. Sejak itu, ciri khas berupa sepeda motor satu silinder UCE 500cc telah menggemakan tradisi Royal Enfield dengan karakter long-stroke yang menghasilkan ‘thumper‘ yang menunjukkan ciri khas sebuah motor klasik. Classic 500 sendiri adalah cikal bakal dari Classic 350 yang kita kenal sekarang ini, dan telah berperan penting dalam kesuksesan Royal Enfield di seluruh dunia termasuk Indonesia di mana Classic adalah salah satu sepeda motor terlaris.

Berbicara mengenai Royal Enfield Classic 500 Tribute Black, Vimal Sumbly selaku Business Head, Asia Pacific untuk Royal Enfield mengatakan, “Classic telah mengambil hati para pengendara sepeda motor di Indonesia dan kami memiliki hampir 2.500 pemilik Classic yang bangga di sini. Classic 500 Tribute Black adalah kesempatan bagi para penggemar untuk memiliki sekelumit sejarah Royal Enfield dan sepeda motor.”

Classic 500 Tribute Black akan tersedia dengan sejumlah Genuine Motorcycle Accessories (GMA) seperti military pannier, pannier mounting kit, trapezium engine guard dan juga headlight grill. Untuk memudahkan kalian yang tertarik untuk meminang Royal Enfield Classic 500 Tribute Black limited edition ini, pembelian hanya akan tersedia di Tokopedia dengan booking fee sebesar Rp 25 juta saja. Jadi, tertarik meminang sekeping sejarah dari Royal Enfield?

Read Prev:
Read Next: