Royal Enfield Classic 350 Meluncur di IIMS 2017, Terinspirasi Motor Khas Redditch

Royal Enfield Classic 350 Meluncur di IIMS 2017, Terinspirasi Motor Khas Redditch
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Jika anda adalah pecinta motor klasik, atau motor modern tetapi bergaya klasik, maka nama Royal Enfield tentu tak asing di telinga anda. Merk motor tertua di dunia ini telah menjajaki penjualan roda dua di tanah air selama satu tahun belakangan ini. Dan di keikutsertaannya yang kedua di ajang Indonesia International Motor Show tahun ini, Royal Enfiel membawa sesuatu yang spesial bagi para penggemarnya.

Pabrikan motor yang sudah lebih dari satu abad memproduksi kuda besi ini membawa seri Royal Enfield The Classic 350 ke ajang IIMS 2017 ini. Motor yang kental unsur klasiknya ini ditawarkan dengan 3 varian warna yang berbeda, yaitu Redditch Red, Redditch Blue dan Redditch Green. Royal Enfield The Classic 350 sendiri merupakan motor yang terinspirasi pada generasi Royal Enfield era 1950-an yang diproduksi di Redditch, Inggris. Redditch adalah kota dimana motor – motor Royal Enfield dilahirkan.

Seri Royal Enfield The Classic 350 menawarkan sejumlah keunggulan yang membawa identitas kental Royal Enfield pada masa lampau. Pertama, adalah warna – warna dari sang kuda besi. Ketiga warna yang ikonik itu adalah warna yang sempat beken untuk motor Royal Enfield di tahun 1950-an. Selain warna yang ikonik, Royal Enfield The Classic 350 juga menampilkan monogram Royal Enfield Redditch. Monogram tersebut pertama kali digunakan tahun 1939 oleh prototipe 125 cc “Royal Baby”, motor yang memiliki mesin 2 tak.

Penggunaan Monogram Royal Enfield Redditch ini juga kian spesial dan seolah menghidupkan kembali koneksi Royal Enfield masa kini dengan motor – motor yang diproduksi di Redditch pada era tersebut. Selain Royal Enfield The Classic 350, monogram ini juga diaplikasikan pada model Royal Enfield Ensign, Clipper, Crusader, dan Classic pada tahun 2008. Monogram ini diposisikan di mesin dan juga di tangki bensin dari motor.

Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, dealer eksklusif yang menggawangi Royal Enfield di Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya mau memberikan pilihan baru yang lebih atraktif pada penyuka motor model klasik yang memiliki keunggulan dari sisi kekuatan, daya tahan, efisiensi bahan bakar, dan juga ketahanan serta karakter desain khas motor jaman pasca perang dunia dua dahulu.

Royal Enfield The Classic 350 sendiri mempertahankan model klasiknya yang sederhana, proporsional dan mudah dikendarai. Beberapa kelengkapan motor berkubikasi 346 cc dengan 1 silinder ini adalah mud guard di depan dan belakang, kotak peralatan oval, speedometer dan knalpot model klasik, single seat dengan spring sadlde, tail light assembly, dan headlamp cap. Motor ini memiliki rasio kompresi 8,5 :1, serta mesinnya mampu memproduksi tenaga maksimal 19.8 hp pada 5.250 rpm dan torsi maksimal 28 Nm pada 4.000 rpm.

Tidak hanya Royal Enfield The Classic 350 saja, Royal Enfield Indonesia juga memajang tipe Royal Enfield Classic 500, Royal Enfield Bullet 350, Royal Enfield Continental GT, serta berbagai riding gear, apparel, dan aksesoris resmi mereka. Selain itu, anda yang berkunjung ke booth Royal Enfield Indonesia di IIMS 2017 juga bisa mengambil kesempatan untuk melakukan test ride motor Royal Enfield. Jadi, merk motor segmented ini terlihat tampil cukup all out di ajang tahunan ini, dan Royal Enfield The Classic 350 sendiri cukup memukau bagi anda pecinta motor klasik. Bagaimana komentar anda terkait berita ini? Sampaikan di bawah ya.

Read Prev:
Read Next: