Audi Resmi Luncurkan New Audi A5 Coupe di IIMS 2017

by  in Audi&IIMS 2017&Mobil Baru
Audi Resmi Luncurkan New Audi A5 Coupe di IIMS 2017
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Tak ketinggalan untuk ikut meramaikan gelaran Indonesia International Motor Show 2017, Audi juga memberikan sedikit kejutan bagi para pengunjung booth mereka di IIMS 2017. Adalah model terbaru dari seri Audi A5 Coupe yang diluncurkan pabrikan asal Jerman ini di momen hari pertama IIMS 2017. Mobil dua pintu bongsor yang rupawan ini sudah resmi dilepas ke pasaran roda empat tanah air.

Unit berwarna hitam yang dibawa oleh PT Garuda Mataram Motor, sebagai agen pemegang merk Audi di Indonesia, terlihat sangat rupawan. Tak dapat dipungkiri, memang pesona fascia depan dari sang coupe  sepanjang 4,67 meter ini sangat berkarakter. Kap mesin memanjang dengan garis atap yang rendah menegaskan kesan sporty mobil ini.

Di bagian depan, grill khas Audi bermodel single frame terlihat lebar dan flat. Lampu utamanya tentu sudah mengadopsi teknologi LED. Bumper-nya juga menegaskan kesan sporty walau tanpa foglamp, dan anda mungkin akan terhibur dengan garis – garis lekukan pada kap mesinnya yang terkesan berotot.

Disisi samping, yang mencolok tentu adalah penggunaan velg bertipe 10 spoke yang ukurannya cukup besar. Selain itu peletakan spion di bagian bahu kedua pintu juga menegaskan kesan sporty.

Spion-nya telah dilengkapi dengan lampu sein yang menggunakan teknologi LED. Sedang di sisi belakang, New Audi A5 Coupe memiliki kaca belakang yang landai khas coupe, dan buritan yang minimalis, namun tetap sporty. Dua buah lubang knalpot besar di sisi kanan kiri mobil terlihat cukup cantik, dilengkapi dengan dua mata kucing dan ornament dengan silver finish di atasnya. Lampu belakang sendiri menganut teknologi LED dan terlihat cantik saat menyala. Sensor parkir juga tersedia untuk mobil ini.

Masuk ke dalam, kekaguman anda belum akan berakhir. Penggunaan Audi Virtual Cockpit  tentu sangat menarik bagi anda para maniak teknologi. Audi Virtual Cockpit adalah panel instrumen digital milik Audi yang menawarkan fokus bagi pengemudi. Tampilan virtual cockpit-nya juga cukup lengkap dengan grafis yang memukau. Selain itu, pengemudi dapat mengubah layar 12,3 inci-nya dalam dua model tampilan, klasik dan infotainment.

Mode klasik akan menampilkan speedometer dan tachometer sebagai tampilan utamanya, sedangkan mode infotainment akan menggabungkan banyak informasi, seperti peta navigasi.

Sedangkan dari sisi setir, Audi memberikan setir berlapis kulit pada New Audi A5 Coupe Indonesia, walau belum mengikuti tren kekinian yang sisi bawahnya rata. Audi mengklaim telah mengembangkan sistem kemudinya, sehingga rasionya menjadi lebih presisi.

Sedang pada head unit, Audi melengkapi New Audi A5 Coupe ini dengan Audi Smartphone Interface yang mendukung Apple CarPlay, namun tidak untuk Android Auto. Sisitem pendinginan kabin pun juga sangat baik, karena sudah menganut model triple zone. Terakhir, sistem audionya juga spesial, karena menggunakan audio lansiran Bang & Olufsen.

Nah, sekarang kita masuk ke hal yang menjadikan New Audi A5 Coupe sepenuhnya sporty, yaitu sisi jantung pacu. New Audi A5 Coupe Indonesia menggunakan mesin 2.000 cc TFSI yang memiliki tenaga maksimal 252 hp dan torsi badak yaitu 370 Nm. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi S-Tronic 7-Speed, plus sistem penggerak empat roda ala Audi, Quattro. New Audi A5 Coupe diklaim dalam berlari dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 6,5 detik saja.

New Audi A5 Coupe menggunakan suspensi baru, five link, yang menurut klaim pabrikan peformanya baik, di sisi depan maupun belakang, serta diklaim bisa memberikan pengendalian yang istimewa. Andrew Nasuri, selaku CEO PT Garuda Mataram Motor mengatakan bahwa New Audi A5 Coupe diluncurkan guna menawarkan pilihan mobil sport dengan kenyamanan khas Audi, dan keunggulan desain serta teknologi yang mutakhir. Mobil ini sendiri dilepas ke pasaran dengan harga 1,3 miliar Rupiah on the road Jakarta.

Anda bisa memilih 11 warna untuk mobil coupe Audi ini. Kini Audi A5 terbaru resmi dijual di Indonesia, dengan tampang yang rupawan, mesin bertenaga, dan kecanggihan yang dimilikinya, mobil ini siap menantang rivalnya yang sama-sama satu kampung halaman, yaitu BMW maupun Mercedes Benz. Kalau menurut Anda, bagaimana mobil ini? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: