Royal Enfield Resmikan Pabrik Perakitan Di Thailand

by  in  Berita & Royal Enfield
Royal Enfield Resmikan Pabrik Perakitan Di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Royal Enfield meresmikan pengoperasian unit perakitan lokal eksklusif dan fasilitas CKD (completely knocked down) di Thailand pada Sabtu (27/11) lalu. Dibangun dalam kemitraan bersama pabrikan motor GPX, pengumuman pengoperasian fasilitas ini merupakan dorongan signifikan bagi bisnis perusahaan di Asia Tenggara, dan menegaskan kembali komitmen Royal  Enfield di Kawasan Asia Pasifik.

Pabrik Perakitan Ketiga Royal Enfield

Dengan penambahan fasilitas ini, Royal Enfield resmi memiliki total tiga unit pabrik perakitan. Adapun lokasi dari pabrik tersebut berada di Argentina dan Kolombia untuk Amerika Latin, dan di Thailand. Tentunya tiga fasilitas itu di luar pabrik pusatnya di Chennai, India. Posisi dari pabrik CKD di Thailand sendiri berada di Gateway City Industrial Estate, Moo 7 Huasamrong,  Plaengyao Chachoengsao.

Selain akan melayani konsumen di Thailand, unit perakitan ini akan  beroperasi sebagai pusat distribusi untuk semua negara lain di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Vietnam, dan sekitarnya, memberikan keuntungan dan peluang pertumbuhan yang signifikan bagi Royal Enfield. Sebagai permulaan, fasilitas perakitan di Thailand akan memulai perakitan lokal model Himalayan, Interceptor 650 dan Continental GT 650, mulai bulan ini. Hmm bau-bau akan turun harga nih.

Bekerja Sama Dengan Pabrikan Motor GPX

Royal Enfield akan memulai produksi sepeda motor dari unit anak perusahaan di Thailand melalui kerjasama dengan pabrikan motor GPX yang memproduksi GPX Legend 250 Twin dan GPX Demon 150GR FI. Vimal Sumbly selaku Business Head for APAC markets Royal Enfield mengatakan bahwa mereka kini bekerja secara ekstensif untuk  menumbuhkan dan memperluas segmen sepeda motor kelas menengah secara global.

“Kami sangat senang mengumumkan dimulainya operasi di pabrik perakitan di Thailand. Sebagai bukti komitmen kami terhadap kawasan Asia Pasifik, dan potensi pasar, fasilitas ini akan memungkinkan kami memenuhi permintaan yang terus meningkat di kawasan Asia Pasifik secara efisien, dan juga menjadi pusat bagi pasar Asia Tenggara lainnya,” ujarnya.

Thailand telah menjadi pasar penting bagi Royal Enfield sejak masuk ke pasar tersebut pada 2015 lalu. Setelah membuat langkah signifikan di Thailand dan kawasan APAC lainnya, Royal Enfield kini berada di antara lima pemain teratas di segmen sepeda motor ukuran menengah premium di pasar Thailand, Australia, Selandia Baru dan Korea. Dengan adanya pabrik perakitan baru di Thailand, apakah harga model Royal Enfield akan menjadi lebih murah? Mari kita tunggu kejutan lainnya dari Royal Enfield.

Read Prev:
Read Next: