Rolls Royce : Cullinan Bukanlah SUV

Rolls Royce : Cullinan Bukanlah SUV
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah Bentley gencar memperkenalkan Bentley Bentayga yang sudah sampai di Indonesia dengan harga yang luar biasa mahal, giliran kita melihat Rolls Royce yang tengah meramu mobil yang sejenis. Dinamai Project Cullinan, pembuatan mobil baru ini memakai platform baru berbahan aluminium yang juga menjadi basis dari Rolls Royce Phantom baru, namun Rolls Royce menolak menyebut Cullinan sebagai SUV. Lho kok?

Demikian yang disampaikan oleh Andrew Boyle, Global Production Communications Manager dari Rolls Royce kepada Motoring.”Project Cullinan? Kami menyebutnya sebagai high-sided vehicle, bukan SUV. SUV bukanlah panggilan yang cocok untuk Cullinan karena dia sendiri memang tidak sports, dia juga memang tidak utility,” katanya. Hm, lain ya dengan beberapa merek yang model jualannya tidak ada Sport-nya sama sekali, malah ngotot dinamai Sport.

rolls royce project cullinan prototype

Tapi ini setali tiga uang dengan induk Rolls Royce, BMW Group. Lihat saja, BMW menolak kalau X1, X3 dan X5 disebut SUV (Sport Utility Vehicle), mereka menyebutnya sebagai SAV (Sport Activity Vehicle). Terserah saja deh, dan pasti sudah banyak yang akan membandingkannya dengan Bentley Bentayga. Wajar, sama-sama merek high-end, sama-sama berkualitas premium dan dibuat dengan detail yang ambisius sampai ke hal terkecil seperti feeling tombol sekalipun.

Namun apa kata Boyle soal hal itu? “Sejumlah merek lain masuk ke segmen ini juga, dengan interpretasi mereka masing-masing soal bagaimanakah SUV mewah itu. Anda harus menunggu untuk melihat apa yang kita buat supaya layak disebut demikian, tapi saya pikir Anda akan menemukan bahwa itu (Cullinan) akan menjadi interpretasi yang berbeda dengan apa yang ada saat ini, “katanya.

rolls royce project cullinan

Dengan kata lain, Boyle yang mewakili Rolls Royce sangat yakin Cullinan akan jadi SUV yang… Maaf, maksudnya high-sided vehicle yang lain yang sudah eksis lebih dulu atau yang akan datang. Selain Bentley Bentayga dan Maserati LaFonte.. Eh, Levante, bersiaplah juga untuk menyambut datangnya Lamborghini Urus, Alfa Romeo Stelvio, BMW X7 dan lain-lain. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: