Masalah Kelistrikan, Recall BMW di Inggris Pengaruhi Model di Indonesia

by  in Berita&BMW&International
Masalah Kelistrikan, Recall BMW di Inggris Pengaruhi Model di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah masalah muncul dari beberapa produk milik BMW di Inggris, dan masalah ini muncul karena adanya malfungsi di bagian kelistrikan mobil ini. Masalah ini sendiri menimpa BMW seri 1, BMW seri 3 BMW Z4, dan juga BMW X1 baik yang menggunakan mesin bensin dan juga diesel. Nah, apakah masalah ini hanya terjadi di Inggris saja? Atau berdampak pasar global, termasuk ke Indonesia? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Inggris dan Indonesia sendiri punya satu kesamaan yaitu penggunaan aturan setir kanan yang membuat masalah kelistrikan yang terjadi di Inggris juga akhirnya merembet ke Indonesia. VP Corporate Communication dari BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania mengatakan bahwa produk di Indonesia juga terkena imbas masalah ini, seperti yang kami kutip via CNN Indonesia. Selain itu, Jodie menambahkan bahwa kampanye recall ini akan memakan waktu yang tak sedikit mengingat unit yang bermasalah merupakan model lama yang usianya di atas 5 tahun. Yap, mobil – mobil BMW yang terkena masalah ini adalah unit yang diproduksi pada tahun 2007 dan juga tahun 2011 silam.

Jodie menambahkan bahwa waktu yang lebih lama akan diperlukan jika ada kemungkinan banyak mobil yang sudah beralih tangan, alias bukan pemilik pertama. Pihak BMW Group Indonesia sendiri saat ini tengah melakukan identifikasi terhadap mobil – mobil yang kemungkinan terkena imbas dari masalah serupa. Pihak BMW Group Indonesia sendiri akan segera memberikan pengumuman pasca menemukan adanya kode kendaraan yang tersangkut dalam masalah serupa. Masalah ini sendiri muncul pasca adanya masalah di salah satu unit mobil BMW di Inggris pada tahun 2016 silam. Dan ironisnya, masalah tersebut menimbulkan korban jiwa, walaupun bukan dari pihak pemilik ataupun penggunan mobil BMW tersebut.

Pada 2016 silam, seorang pengendara bernama Narayan Gurung meninggal pasca menabrak pohon guna menghindari mobil BMW yang tiba – tiba berhenti di tengah jalan. Mobil BMW tersebut tiba – tiba mesinya mati, dan lampu rem-nya pun turut mati sehingga tak ada tana peringatan apapun bagi pengendara lain, apalagi kondisi terjadi di malam hari. Kejadian lain terjadi pada BMW Seri 3 milik Mwape Kambafwile yang tiba – tiba mati total saat sedang digunakan di jalan tol. Nah, kondisi – kondisi seperti sudah jelas membahayakan para pengguna mobil BMW yang bermasalah, dan juga para pengguna jalan lain yang ada di sekitarnya, apalagi jika masalah terjadi di malam hari ataupun di jalanan bebas hambatan.

Jadi, kita tunggu saja bagaimana hasil investigasi dari pihak BMW Group Indonesia mengenai bagaimana kelanjutan dari masalah ini, juga terkait ada atau tidaknya unit yang terkena dampak masalah serupa. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: