The Gallery : Flagship BMW Astra Showroom di Sunter Yang Baru Diresmikan

by  in Berita&BMW&BMW
The Gallery : Flagship BMW Astra Showroom di Sunter Yang Baru Diresmikan
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi sebuah brand premium, experience yang dirasakan oleh konsumen adalah salah satu faktor penting yang cukup menentukan penilaian konsumen pada merek tersebut. Mulai dari experience produk sendiri, layanan, hingga ketersediaan showroom yang nyaman dan juga lengkap. Dan hal ini disadari penuh oleh BMW Indonesia bersama mitra diler mereka, Astra International. Oleh karenanya, setahun terakhir pihak BMW Indonesia dan Astra BMW melakukan renovasi pada cabang Astra BMW di Sunter, dan hasilnya ternyata cukup mengejutkan. Kemarin, Flagship BMW Astra Showroom Sunter yang dipanggil ‘The Gallery‘ telah resmi dibuka. Yuk kita intip seperti apa showroom ini.

Berorientasi Pada Pelanggan

PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation bersama dengan PT BMW Indonesia kemarin telah meresmikan flagship showroom BMW Astra yang berlokasi di Sunter. Nah, showroom ini akan menekankan beberapa aspek penting, seperti layanan yang lebih berorientasi pada pelanggan, desain modern yang segar dengan sentuhan khas Indonesia dan layanan premium sebagai ciri khas brand BMW. Showroom ini sendiri berlokasi di jalan Gaya Motor Selatan Nomor 1, Sunter II, Jakarta Utara. Kalau diperhatikan, Showroom BMW ini hadir dengan nuansa yang cukup berbeda dengan diler mobil pada umumnya. Perpaduan nuansa kayu dan hiasan batik memberikan kesan yang alami pada interior showroom ini. Nah, peresmian ini dihadiri oleh Chief Executive Officer dari PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation Fredy Handjaja; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Bayu Riyanto, VP Sales BMW Indonesia, dan juga jajaran pimpinan PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation dan BMW Group Indonesia.

Fredy Handjaja mengungkapkan kegembiraannya atas peresmian Flagship BMW Astra Sunter ini. “Flagship Showroom terbaru kami hadir dengan standar interior yang ditingkatkan dan didukung oleh standar layanan terbaik. Kami menjuluki BMW Astra Sunter ini dengan sebutan The Gallery, karena pelanggan dapat mengunjungi showroom untuk melihat beragam kendaraan terbaik BMW layaknya sebuah mahakarya seni. Kosep Sustainability juga diterapkan pada beragam bagian dari flagship showroom ini. Material kayu yang kami gunakan di berbagai sisi showroom bersumber dari sumber terlisensi pemerintah, disematkan juga kolase batik untuk memperkuat identitas khas Indonesia di dalam showroom, pencahayaan natural, serta gedung ramah lingkungan bersertifikat. Pada 2017 lalu BMW Astra Sunter telah membuktikan keunggulan layanannya dengan mendapatkan penghargaan sebagai Best Dealer in Customer Care 2016 di regional Asia, Afrika, Karibia, Eropa Timur, Pacific dan Timur Tengah”, ujar beliau.

Tempat Yang Nyaman Untuk Pecinta BMW

Nah, ada beberapa improvement yang dilakukan oleh Astra BMW bersama BMW Indonesia diluar ubahan secara tampilan. Kini, kualitas bengkel di showroom ini menjadi lebih baik, dan kapasitasnya naik 2 kali lipat. Showroom BMW Sunter juga menghadirkan layanan detailing serta konsultasi melalui mobile device. Makin menarik, karena di sisi tengah bengkel terdapat kanopi yang berisikan tanaman rambat anggur yang merupakan hasil kerjasama dengan UMKM asal Kediri. Belum selesai sampai di sana, di The Gallery juga dipajang mobil milik pelanggan yang memiliki nilai sejarah atau nilai seni. Sebagai contoh, saat ini terdapat BMW Seri 8 generasi pertama, BMW 840Ci tahun 1998 milik pelanggan loyal kami, Bapak Gerry Nasution yang juga pembalap nasional dan pembalap BMW Team Astra. Mobil ini dipajang di bagian yang diberi nama ‘Gallery of Dream‘. Oiya, di The Gallery juga terdapat Isetta Bar yang menyediakan ruang pertemuan yang bisa digunakan oleh pelanggan yang menginginkan suasana tenang dalam bekerja sambil menunggu pengerjaan servis. BMW Astra Sunter memiliki BMW Customer Lounge dengan desain unik dan berbeda dari diler lainnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: