Rolls-Royce Cullinan 2019, SUV Dengan Kemewahan Maksimal

by  in Mobil Baru&Rolls-Royce
Rolls-Royce Cullinan 2019, SUV Dengan Kemewahan Maksimal
0  komentar

Autonetmagz.com – Semuanya berawal dari keinginan pabrikan mobil mewah tersebut pada 2015, di mana saat itu mereka ingin meluncurkan SUV dengan ciri khasnya sendiri. Bisa dibayangkan betapa mengagumkannya sebuah SUV dengan performa dan kemewahan yang seakan tak memiliki batas. Inilah jawaban dari Rolls-Royce untuk mereka, para ekspatriat muda yang memiliki jiwa berpetualang dan ingin memiliki kendaraan kuat nan mewah untuk membawa mereka hingga keujung dunia. Inilah, Rolls-Royce Cullinan 2019.

Hadir meramaikan pagelaran Pebbel Beach Automotive Week tahun ini di Monterey, California, Rolls-Royce langsung memboyong Cullinan dalam beberapa varian warna ke depan publik Amerika maupun dunia. Dalam balutan warna IguazuBlueMagma Red, dan Darkest Tungsten, mobil ini tak akan luput dari pandangan para pengunjung Pebble Beach Concours d’ Elegance tersebut. Bagaimana tidak terlihat? Sebuah SUV yang sudah memasuki level kemewahan tinggi tak mungkin terlewatkan bukan?

Ini saatnya kita bahas bagian eksterior. Hanya melihat sekilas saja desain dari Cullinan, orang-orang yang baru mengenal mobil berlogo ‘Spirit of Ecstasy‘ saja pasti langsung mengenali pabrikan mana yang membuat SUV mewah ini. Ciri khas klasik seperti grille, lampu hingga seluruh fascia depan, bagian belakangnya, dan desain keseluruhan yang mengotak tetap dipertahankan Rolls-Royce untuk memberikan sentuhan karakter. Sayang pada bagian velg bentuknya masih terlihat sangat kaku. Tetapi ingat, seluruh mobil-mobil manufaktur mewah ini kan bisa dikustomisasi sesuai keinginan pelanggannya. Jadi tinggal sesuaikan saja selera. Eits tunggu dulu, suicidedoor-nya masih dipertahankan tidak? Pastinya, itu kan ciri khas pabrikan asal Inggris ini. Masa pakai gullwingdoor?

Masuk ke dalam interiornya, tak perlu kaget jika yang anda temukan adalah kemewahan khas yacht. Karena walaupun membawa gelar SUV, mobil ini masih mempertahankan kemewahan sekelas Dawn, Ghost, maupun Wraith. Secara keseluruhan desain klasik memang tetap kental dalam interiornya. Penggunaan krum yang tidak berlebihan, perpaduan brown leather dan ScivaroGray dengan kayu Paldao Veneer yang bersifat opsional pada bagian dasbor hingga doortrim, gabungan bentuk kotak dan bulat untuk untuk kisi ac dan tombol instrument, juga penggunaan MID yang sudah berlayar TFT namun masih berbentuk analog, membuat mobil ini memang didesain untuk mereka yang suka sisi mewah sudut pandang klasik.

Belum lagi ditambah teknologi-teknologi yang memanjakan sang driver maupun passengernya. Seperti jika anda ingin memasuki mobil ini, saat anda membawa kunci bespoke-nya dan memegang handel pintu, Cullinan akan otomatis turun 40mm dari ketinggian normalnya agar penggunanya dapat menaiki mobil ini dengan lebih nyaman. Setelah mobil ini dinyalakan barulah tingginya kembali normal lagi. Menutup pintu pun bisa dilakukan secara otomatis lewat dalam maupun luar mobil, dari dalam lewat tombol penutup pintu sepeti Rolls-Royce lain, dan dari luar lewat gesture pada handel pintunya. Untuk bagian belakang, konfigurasi kursinya berbentuk theater sehingga posisi penumpang belakang lebih tinggi.

Teknologi yang ada selain itu? Sangat Panjang sekali, berikut listnya. Dari mulai Night Vision dan Vision Assist, empat kamera dengan view panorama, all-round visibility dan helicopter view,  Active Cruise Control, Cross-Traffic Warning, Lane Departure dan Lane Change Warning, sebuah Head-Up Display (HUD) beresolusi tinggi, bahkan hingga hotspot wifi hadir meramaikan fitur-fiturnya. Hadir juga fitur Rolls-Royce viewing suite yang telah dibahas sebelumnya.

(Baca juga : Roll-Royce Cullinan Akan Tegaskan Kebesaran Rolls-Royce)

Untuk mesinnya sendiri, tidak mungkin Roll-Royce memasangkan mesin lemah untuk karya terbarunya. Menggunakan mesin V12 dengan kubikasi 6.750cc yang masih berbahan bakar bensin. Bukan diesel? Tolong ini Rolls-Royce wahai netizen. Mesin tersebut menghasilkan 564 hp dengan torsi 850Nm, jadi bukan hanya mewah saja yang diutamakan oleh Rolls-Royce namun juga tenaga buasnya yang dapat menarik tulang punggung anda. Kecepatan tertingginya? Dengan berat 2.660 kg, mobil ini dapat mencapai 250km/h.

Bagaimana pendapatamu atas Rolls-Royce yang kebanyakan makan fast food ini? Untuk gambar lebih detail kami siapkan gallery di bawah ini. Kirimkan pendapat anda lewat kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: