Rolls-Royce Bertenaga Listrik Sudah Diputuskan, Hadir 2023!

Rolls-Royce Bertenaga Listrik Sudah Diputuskan, Hadir 2023!
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa karakteristik mobil listrik? Beberapa hal yang paling mudah diingat mungkin tarikan yang sangat instan, hening tanpa suara dan halus tanpa getaran. Dua karakteristik terakhir adalah ciri khas yang bisa sangat cocok diaplikasikan di mobil super mewah. Merek mobil premium menghabiskan banyak sumber daya untuk membuat mobilnya kedap suara dan halus, dan tenaga listrik bisa menyajikan hal itu dengan sangat baik. Mereka berdua seperti jodoh ya.

Maka tak heran jika Rolls-Royce tertarik dengan tenaga listrik untuk mobil mereka. Sudah ratusan tahun Rolls-Royce berupaya keras agar mesin-mesinnya tidak menghasilkan getaran apa-apa, khususnya mesin V12 twin turbonya demi menegaskan kesan kemewahan puncak. Saat elektrifikasi muncul, Rolls-Royce menyadari mereka bisa memanfaatkan karakter mobil listrik di mobil mereka, maka dari itulah Rolls-Royce sudah berkomitmen untuk meluncurkan mobil listrik pertamanya.

Rolls-Royce Spectre, Mobil Ultra Mewah Pertama Bertenaga Listrik

Rolls-Royce bertenaga listrik ini bukan hanya sekedar berita resmi yang disebar dalam wujud hitam di atas putih, sebab merek ultra mewah asal Inggris ini sudah punya mobil tesnya. Inilah prototipe Rolls-Royce Spectre, calon mobil listrik pertama Rolls-Royce yang akan meluncur di tahun 2023 mendatang. Sekilasi, siluet Rolls-Royce Spectre ini sangat identik dengan Rolls-Royce Wraith yang sama-sama berbentuk coupe 2 pintu, memiliki atap landai dan pintu suicide khas Rolls-Royce.

Melalui sosok ini, sah-sah saja jika kita mengira kalau kehadiran Rolls-Royce Spectre akan menggantikan tugas Rolls-Royce Wraith, termasuk versi atap terbukanya nanti yang segera jadi penerus Rolls-Royce Dawn. Kedua mobil ini adalah produk yang usianya paling senior di antara Rolls-Royce lainnya, jadi masuk akal jika generasi penggantinya sedang digarap sekarang. Mobil ini akan diuji sejauh lebih dari 2,5 juta kilometer untuk mensimulasikan perjalanan selama 400 tahun demi menjamin kesiapannya sebagai pasukan guntur dari kudu The Spirit of Ecstacy.

Lahir dari Nol, Ini Arti Nama Rolls-Royce Spectre

Torsten Müller-Ötvös, CEO Rolls-Royce Motor Cars menyampaikan bahwa Spectre berarti,”Makhluk dunia lain yang identik dengan kekuatan besar dan perawakannya, makhluk dari semesta lain yang kehadirannya bisa dikenali dalam sekilas. Spectre memaksa dunia untuk berhenti. Dia mendominasi ruang tempat ia bernaung. Kemudian, sebagaimana cepatnya ia muncul, ia menghilang, meninggalkan gelombang kegembiraan, energi, dan intrik.”

Karena Rolls-Royce punya ikatan cinta dengan BMW, ada kemungkinan bahwa ia akan berbagi komponen inti. Akan tetapi, Rolls-Royce sudah menyatakan kalau sasis mobil ini pakai spaceframe platform berbahan aluminium dari Phantom baru, Ghost baru dan Cullinan, tapi sudah diubah besar-besaran sehingga pantas jadi tulang punggung sebuah Rolls-Royce bertenaga listrik. Oh ya, nama Rolls-Royce Spectre bukan diambil dari judul film, namun punya makna khusus. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: