Rolls-Royce Cullinan Akan Tegaskan Kebesaran Rolls-Royce

Rolls-Royce Cullinan Akan Tegaskan Kebesaran Rolls-Royce
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada yang bilang ”Size does matter” untuk meyakinkan kalau sesuatu bakal makin berwibawa kalau ia makin besar. Rolls-Royce punya pernyataan soal betapa pentingnya ukuran, lihat saja Ghost yang besar atau Phantom yang besar sekali (belum yang versi EWB). Jangankan yang 4 pintu seperti Ghost dan Phantom, yang 2 pintu seperti Dawn dan Wraith saja besar banget kok.

Merasa butuh yang lebih besar (atau ikutan tren SUV), Rolls-Royce sudah siap dengan SUV pertamanya nanti. Sudah dikonfirmasi, nama SUV pertama Rolls-Royce adalah Rolls-Royce Cullinan. Cullinan sendiri diambil dari nama berlian terbesar yang pernah digali di Afrika Selatan pada tahun 1905. Lucunya, Rolls-Royce tidak mau Cullinan disebut SUV, mereka bilang Cullinan adalah “high-sided vehicle”. Ikut-ikutan perusahaan induk yang maunya disebut SAV ya?

Selain teaser siluet di awal artikel, Rolls-Royce Cullinan juga memamerkan fitur Cullinan yang dinamai Rolls-Royce Viewing Suite. Saat mobil berhenti, kita cukup menekan tombol untuk memunculkan sepasang kursi berlapis kulit dan sebuah meja cocktail yang menghadap ke belakang. Menurut Rolls-Royce, pemilik Cullinan bisa menggunakan fitur ini untuk duduk dan mengagumi pemandangan paling indah di dunia atau melihat acara olahraga, atau hal lain yang mereka suka.

Sejak kami memikirkan Cullinan, kami fokus untuk menawarkan pengalaman Rolls-Royce yang benar-benar otentik dan mewah kepada pelanggan kami melalui fitur kejutan dan kesenangan yang menakjubkan,” kata Torsten Müller-Ötvös, CEO Rolls-Royce. Oh ya, Rolls-Royce juga berjanji kalau mobil ini tidak pakai basis apa pun dari calon SUV besar BMW, BMW X7. Eh, maaf, BMW keberatan tidak ya SAV-nya dipanggil SUV?

Yang ada, Rolls-Royce Cullinan akan berdiri di atas platform spaceframe baru berbahan aluminium yang sudah dipakai oleh Rolls-Royce Phantom 2018. Nantinya, mobil lain seperti Ghost, Wraith dan Dawn bakal ikut memakai platform baru itu. Nah, dengan adanya Cullinan, Rolls-Royce bisa menegaskan kebesaran arti Spirit of Ecstasy. Kebesaran secara harafiah ya, soalnya tidak mungkin Cullinan kecil. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: