Resmi, Harga Wuling Cortez 2018 Mulai 218 Juta Rupiah!

Resmi, Harga Wuling Cortez 2018 Mulai 218 Juta Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhir bulan Desember 2017 kemarin, Wuling Indonesia memberi kejutan dengan memperkenalkan Wuling Cortez, MPV yang kelasnya di atas Confero S dengan seabrek fasilitas yang langka untuk sebuah mobil China. Kami berbicara tentang sunroof, captain seat, port charger untuk semua baris, head unit dengan surround sound racikan Yamaha, lampu full LED depan belakang dan brake hold. Ibarat nasi goreng pakai telur, ini komplit banget.

Tapi jika fitur sebanyak itu harus ditebus dengan harga yang terlampau tinggi, faktor “Wow” Wuling Cortez akan langsung drop ke bawah tanah. Untuk itulah, sekarang Wuling Indonesia meresmikan banderol Wuling Cortez supaya kita tidak banyak-banyak berspekulasi. Rupanya, harga Wuling Cortez 2018 dipatok mulai dari 218 juta Rupiah (1.8 C M/T), 228 juta Rupiah (1.8 C AMT),  233 juta Rupiah  (1.8 C Lux+ AMT), 254 juta Rupiah (1.8 L Lux+ M/T) dan 264 juta Rupiah (1.8 L Lux+ AMT), semuanya sudah dalam kondisi OTR Jakarta. Lumayan kompetitif bukan?

Seperti yang mereka lakukan dengan Confero S, Wuling Cortez Indonesia dipasarkan dengan pilihan kursi biasa untuk yang mengutamakan daya angkut hingga 8 orang atau versi captain seat yang lebih individual meski jadinya hanya muat 7 orang. Secara keseluruhan, tidak ada pengurangan atau penambahan fitur dari unit Cortez yang pernah kami coba di Sentul.

Baca juga : Wuling Cortez 2018 Review di Sentul

Untuk sebuah MPV yang konon katanya bisa mengganggu kelasnya Toyota Kijang Innova, Wulig Cortez pakai mesin 1.800 cc 4 silinder dengan 129 hp dan 174 Nm, berselimutkan cover yang ditulisi VVT-i TECH (tumben bukan P-TEC). Transmisi manualnya pakai 6 percepatan, sementara versi AMT punya 5 percepatan dan ia pakai penggerak roda depan. Versi Chinanya, yakni Baojun 730 ada yang pakai mesin 1.500 cc turbo dan girboks kopling ganda, tapi tidak masuk sini.

Sebenarnya selain Toyota Kijang Innova, lawan yang harus dihadapi Wuling Cortez di Indonesia adalah duet Toyota Rush-Daihatsu Terios yang bikin kehebohan dengan desain baru, fitur mumpuni dan harga yang stabil. Mereka sama-sama baru, rentang harganya mirip-mirip dan diberkahi fitur-fitur yang banyak meski beda kelas.

Sampai saat ini, yang sudah melakukan pre-booking Wuling Cortez sudah sebanyak 600 unit dan pihak Wuling Indonesia menargetkan penjualan sampai akhir tahun ini sebanyak 30 ribu unit. Mobilnya akan di delivery ke konsumen per hari Jumat, 9 Februari besok. Menurutmu, apakah harga segitu worth untuk mobil China bernama Wuling Cortez? Sampaikan di kolom komentar!

Berikut ini komentar para netizen mengenai Wuling Cortez ini di instagram AutonetMagz.

Read Prev:
Read Next: