Gandeng Komunitas, Wuling Rayakan Hari Gerakan Satu Juta Pohon!

by  in  Berita & CSR & Merek Mobil
Gandeng Komunitas, Wuling Rayakan Hari Gerakan Satu Juta Pohon!
0  komentar

AutonetMagz.com – Fokus utama dari sebuah pabrikan otomotif tentunya adalah mengembangkan, memproduksi dan memasarkan produk mereka. Namun, pabrikan otomotif juga memiliki peran yang penting dalam kehidupan berlingkungan di mana mereka berada. Oleh karenanya, kepedulian akan lingkungan di sekitar juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan oleh pabrikan tersebut. Termasuk juga Wuling yang baru-baru ini merayakan Hari Gerakan Satu Juta Pohin dengan aksi nyata. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Tanam 100 Pohon Bakau di Pesisir

Wuling Motors Indonesia menggandeng sejumlah komunitas produk mereka untuk merayakan Hari Satu Juta Pohon. Adapun komunitas-komunitas tersebut antara lain adalah Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Lovers Indonesia (WALI), serta Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Wuling bersama sejumlah komunitas mereka melakukan aksi tanam 100 pohon bakau di kawasan Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk, Jakarta Utara pada tanggal 10 Januari 2023 kemarin. “Kolaborasi bersama komunitas resmi Wuling ini menjadi langkah lanjutan bagi kami dalam mewujudkan aksi nyata dalam upaya penghijauan lingkungan,” ujar Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors.

Kami mengapresiasi keterlibatan seluruh pihak, mulai dari WLCI, CI, WALI, dan WEVI yang telah mengambil bagian guna menjaga kelestarian alam pada kegiatan ini yang manfaatnya dapat dirasakan bersama di kemudian hari untuk kehidupan yang lebih baik, sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life‘” tambah Gomgom. Acara dimulai dengan konvoi bersama yang dilaksanakan dari titik kumpul menuju Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk, Jakarta Utara. Dalam acara tersebut, dijelaskan pula apa saja manfaat menanam pohon bakau sebagai wujud kontribusi dalam merawat lingkungan, terutama di daerah pesisir Jakarta. Selanjutnya, Wuling bersama anggota komunitas melakukan prosesi penanaman 100 bibit pohon bakau di lokasi yang telah ditentukan di kawasan Taman Wisata Alam Mangrove

Sambutan Positif Dari Komunitas

Kami menyadari betul akan solusi menjaga kelestarian lingkungan. Oleh karena itu, kami sangat antusias menanam pohon bakau yang bertepatan dengan momentum perayaan Hari Gerakan Satu Juta Pohon bersama Wuling,” terang Jasmin, Humas WEVI. “Komunitas WALI mengapresiasi kesempatan berharga dari Wuling untuk dapat mengambil bagian dalam aksi penanaman 100 pohon bakau di Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk. Kami berharap, keikutsertaan kami ini bermanfaat bagi lingkungan,” jelas Jerry, Ketua Umum WALI. “Penanaman pohon bersama ini merupakan awal yang baik yang harus diikuti dengan gaya hidup yang ramah lingkungan pula agar bumi semakin hijau di masa depan,” ungkap Jeremy, Humas WLCI.

Selain menjaga lingkungan, kami harap langkah ini dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk menumbuhkan kesadaran bahwa melestarikan pohon sangat penting untuk kehidupan,” tambah Teddy, sebagai Sekretaris Jenderal Cortezian Indonesia. Jadi, bagaimana tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: