Toyota Avanza X : Ikuti Tren Kekinian MPV Crossover!

Toyota Avanza X : Ikuti Tren Kekinian MPV Crossover!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa bulan lalu kami sempat dikejutkan dengan langkah dari Daihatsu yang memberikan sebuah varian baru untuk Great New Daihatsu Xenia yaitu varian Xenia Custom. Kala itu, nampaknya pihak Daihatsu ingin memberikan nuansa crossover di dalam diri Daihatsu Xenia, yang menurut kami eksekusinya malah terkesan agak ‘maksa’. Nah, ternyata jejak langkah Daihatsu Xenia juga diikuti oleh saudaranya.

Yap, pihak Toyota juga akhirnya merilis varian khusus dari Toyota Avanza yang diberi Toyota Avanza X, namun ada bedanya kok jika dibandingkan dengan versi Daihatsunya. Jika Daihatsu Xenia Custom dijual di Indonesia, maka Toyota Avanza X tidak. Toyota Avanza X sendiri merupakan varian yang dijual oleh pihak Toyota Malaysia untuk pasar domestik mereka. Secara eksterior, kami melihat bahwa eksekusi dari Toyota Avanza X sendiri tak ubahnya Daihatsu Xenia Custom, hanya berbeda di beberapa bagian saja, dan secara umum eksekusinya tak jauh lebih baik dibandingkan dengan apa yang diberikan Daihatsu di Indonesia.

Oke, tentunya tak mungkin hanya ada hal negatif  saja di mobil yang dilansir oleh UMW Toyota Motor Malaysia ini. ada kok positifnya. Jika versi Daihatsunya menggunaka velg dengan diameter 15 inci saja, untuk varian Toyota Avanza X akan hadir dengan ukuran velg yang lebih besar yaitu 16 inci. Namun memang velg 16 inci ini ditawarkan sebagai paket opsional, bukan sebagai bawaan, dan bentuknya sendiri lumayan. Selain itu, Toyota Avanza X juga mendapatkan roof ornament yang membuatnya lebih ‘niat’ jadi crossover jika dibandingkan dengan versi Daihatsunya, namun sekali lagi, komponen ini sifatnya juga opsional, kawan. Yang paling kentara berbeda adalah pilar D dari Toyota Avanza X yang dilabur warna hitam supaya berkesan floating roof.

Nah, bicara bagian utama yang membuatnya mendapatkan crossover look, yaitu add on body-nya, sebenarnya secara bentuk masih sama seperti Daihatsu Xenia Custom, hanya saja untuk versi Toyota ini tak ada sticker di sisi samping yang digantikan oleh side body moulding yang senada. Sisi depan dan belakang dari add on body-nya ini juga sudah dipermanis dengan garnish berwarna silver. Sedangkan untuk mempertegas identitasnya, pihak Toyota menambahkan emblem ‘X’ di sisi fender sebelah kanan mobil ini. Secara umum, kehadiran Toyota Avanza X sendiri menjadi salah satu solusi jika kalian suka dengan Toyota Avanza, namun galau kenapa tak ada varian crossover layaknya Nissan Grand Livina X-Gear.

Mobil yang dibanderol 82.700 Ringgit Malaysia, atau setara 286 jutaan Rupiah ini sendiri akan mulai dipajang di showroom – showroom Toyota mulai tanggal 24 Februari 2018 mendatang. Dan untuk Toyota Avanza X sendiri mendapatkan garansi 5 tahun tanpa batas kilometer. Bagaimana menurut kalian? Perlu dijual di Indonesia kah? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: