Renault Kwid Listrik Mulai Produksi September, Mulai 205 Jutaan Rupiah!

by  in Mobil Baru
Renault Kwid Listrik Mulai Produksi September, Mulai 205 Jutaan Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan sosok Renault City K-ZE? Nah, mobil yang diperkenalkan pertama kali di China tersebut memang adalah perwujudan Renault Kwid namun versi EV alias mobil listrik. Ternyata, pasca diperkenalkan resmi di Shanghai International Auto Show 2019 pada bulan April lalu, Renault City K-ZE tidak langsung dijual ke publik.

Pun begitu dengan spesifikasi lengkapnya, baru beberapa waktu ini sedikit info speknya diumbar ke publik. Maka mari kita bahas spek dari mobil listrik blasteran Perancis-China ini. Secara desain, kami tidak akan membahas sisi eksterior maupun interior dari sosok Renault City K-ZE, kalian bisa menyimak pembahasan kami di artikel sebelumnya. Nah, kali ini kami akan membahas data teknis dari Renault City K-ZE. Mobil ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 30 kWh. Dengan kapasitas tersebut, Renault City K-ZE mampu berjalan sejauh 250 km dari keadaan baterai penuh hingga habis, mengacu pada metode pengujian NEDC

Nah, menariknya, Renault City K-ZE memiliki teknologi pengisian daya yang bisa di-set pada slow mode maupun fast charge mode. Saat slow mode, perlu 4 jam untuk mengisi penuh baterai Renault City K-ZE dari keadaan kosong. Namun, dengan fast charge mode, Renault City K-ZE bisa terisi sekitar 80% dari keadaan mati hanya dalam waktu 50 menit saja. Nah, Renault City K-ZE yang juga dikenal dengan nama Renault e-Nuo (e诺) ini akan mulai diproduksi pada bulan September 2019 mendatang, dan harga jualnya sendiri mencapai angka 100.000 Yuan, atau setara dengan 205 jutaan Rupiah.

Renault City K-ZE akan masuk dalam segmen mobil listrik kompak dan akan bertemu dengan pesaing lokal seperti BYD Yuan yang notabene mengambil rupa dari Ford EcoSport, namun bertenaga listrik murni. Selain itu, masih ada juga rival lain seperti Chery eQ1 yang pernah kami bahas. Mobil ini menjadi salah satu jagoan baru Renault untuk mewujudkan target 550 ribu unit mobil per tahun di China pada tahun 2022 mendatang. Pihak Renault sendiri juga akan memberikan update pada basis dari mobil ini, yaitu Renault Kwid bermesin konvensional dengan styling ala Renault City K-ZE.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini, kawan.

Sumber : AutoHome

Read Prev:
Read Next: