Mengenal Chery eQ1 2019 : Mobil Listrik Mungil 4 Penumpang Dari China

by  in Berita&Cherry&International
Mengenal Chery eQ1 2019 : Mobil Listrik Mungil 4 Penumpang Dari China
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun lalu kita sempat dikejutkan dengan kehadiran dari Baojun e100 yang kala itu menggunakan emblem Wuling di GIIAS 2018. Wajar saja, karena mobil listrik mungil tersebut terlihat cukup ‘eye catching‘ dengan bentuknya yang sangat kompak. Nah, ternyata di China ada cukup banyak mobil listrik kompak yang juga menarik. Setelah sempat membahas ORA R1, Venucia e30, dan JMEV Easy E300, kali ini kami akan mengupas sosok Chery eQ1 2019.

Tentunya kalian tidak lupa dengan merk Chery kan? Walau menyisakan kenangan pahit di Indonesia, namun merk Chery di China masih eksis bahkan terus berkembang. Nah, Chery eQ1 2019 adalah produk bertenaga listrik dari Chery yang sejatinya bukan merupakan produk baru. Chery eQ1 sudah diperkenalkan sejak tahun 2016 silam dengan jarak tempuh sejauh 151 km untuk sekali pengisian daya secara penuh. Nah, tahun ini pihak Chery menyegarkan produk mereka ini, dan ada beberapa perubahan yang dilakukan di mobil kompak ini. Jarak tempuh yang awalnya hanya 151 km kini menjadi 301 km.

Dari sisi tampilan, wajah depan dari Chery eQ1 2019 terbilang lumayan oke, walau secara umum mengingatkan kami pada Toyota iQ. Lampu depannya sudah menggunakan model proyektor dengan warna hitam di bagian dalam housing lampunya yang juga disertai dengan LED DRL. Grille dan bumpernya minimalis, dan logo Chery dengan latar berwarna biru ada di sisi tengah. Pindah ke sisi samping, movil ini menggunakan body cladding hitam di sekujur tubuhnya, bak sebuah crossover. Velg-nya sudah dual tone dengan model palang empat, dan atapnya dilabur warna hitam dengan roof rail berwarna silver. eits, warna hitam di atapnya itu adalah panoramic roof lho.

Pindah ke sisi belakang, kaca belakang mobil ini cukup kecil, namun secara keseluruhan tampilan belakangnya tidak mengecewakan. Lampunya ditempatkan agak tinggi, sedangkan bagian body di bawah lampu belakangnya dilabur warna hitam sehingga seolah menyatu dengan pilar C mobil ini. Bumpernya didominasi warna hitam doff dengan ornamen berwarna silver yang menegaskan tema ‘crossover‘ yang diusung. Masuk ke sisi dalam, mobil ini mengusung interior yang funky yang mengingatkan kami pada Wuling e100 yang sempat kami review tahun lalu.

Warna hitam dan orange mendominasi interior mobil ini, dan yang cukup menarik adalah penggunaan layar sistem infotainment yang cukup besar dan diposisikanvertikal di sisi tengah dashboard-nya. Terlihat kontroller AC masih model putar, dan ada start stop button di sebelahnya. Dial berbentuk bulat di konsol tengah adalah tuas transmisi mobil ini yang sekali lagi mengingatkan kami pada milik Wuling e100, ehtapi mobil ini kan sudah ada dari 2016. Jok depan mobil ini model bucket seat, dan menariknya, ada jok penumpang di baris kedua yang terlihat masih ‘manusiawi’ untuk diduduki, walau tak dalam waktu lama.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian sosok Chery eQ1 2019 ini? Sayang sekali merk asal China ini sudah angkat kaki dari Indonesia. Yuk sampaikan pendapat kalian, sob.

Sumber Foto : BitAuto China

Read Prev:
Read Next: