Rayakan Kontribusi di MotoGP, Abarth Rilis 595 Yamaha Factory Racing Edition

Rayakan Kontribusi di MotoGP, Abarth Rilis 595 Yamaha Factory Racing Edition
0  komentar
abarth 595 yamaha factory racing edition

AutonetMagz.com – Tentu saja yang dimaksud “kontribusi” dari Abarth bukanlah ikutan balap dengan menyediakan motor seperti Yamaha YZR-M1, Honda RC213V atau Suzuki GSX-RR, tapi lebih ke dukungan sebagai sponsor resmi dan pemasok kendaraan untuk MotoGP, khususnya terhadap tim Yamaha Factory Racing. Untuk itu, Abarth meresmikan mobil edisi spesial mereka dengan embel-embel MotoGP, namanya Abarth 595 Yamaha Factory Racing Edition.

Perlu diakui, ini sebenarnya adalah Abarth 595 alias Fiat 500 versi mahal yang sudah ditahbiskan menjadi edisi spesial oleh Abarth. Pembedanya dengan Abarth 595 biasa adalah pelek 17 inci berwarna matte black, stiker samping dan cover spion merah, kaliper rem merah dan kaca samping belakang yang lebih gelap. Sebagai penanda edisi spesial, di bagasinya ada emblem “Yamaha Factory Racing”. Ingat, emblemnya “Yamaha Factory Racing” ya, bukan “Semakin Di Depan”.

abarth 595 yamaha factory racing edition emblem

Pada interiornya, Abarth hanya mengubah setirnya yang berdesain lebih sporty, karena bagian bawah setir didesain rata dan sudah berlapis kulit. Pembaruan lainnya termasuk pedal set aluminium dan emblem “Yamaha Factory Racing” di beberapa sektor. Tidak banyak ya ubahan luar dan dalamnya? Lalu, apakah mesinnya diutak atik Yamaha juga seperti mesin Lexus LFA dan Noble M600?

Tidak juga, masih mesin 1.400 cc turbo T-Jet milik Abarth yang dikembangkan sendiri, jadi menghasilkan 160 hp dan 230 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam ada di angka 7,4 detik dan top speed 209 km/jam, tapi hanya ada varian bertransmisi manual. Setidaknya, perangkat pendukung performa dan handling sudah disematkan seperti knalpot buatan Record Monza, sokbreker Koni dengan katup FSD dan per dari Eibach.

abarth 595 yamaha factory racing edition rear

Berarti satu-satunya unsur Yamaha di mobil ini cuma emblem saja ya, bukan warna biru khas tim Yamaha, bukan mesin hasil tuning Yamaha, dan tidak ada tanda tangan Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo. Di Inggris, harga mobil ini sekitar 363,85 jutaan, tapi mungkin tidak ya mobil ini nyasar ke Indonesia? Mengingat fans MotoGP di sini kan banyak sekali, segala hal yang berbau MotoGP juga laris. Bagaimana perkiraanmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: