Aksesoris dan Harga Jual Honda Civic 2016 Sudah Tersebar, Versi 1.500 cc VTEC Turbo Jadi Varian Termahal

Aksesoris dan Harga Jual Honda Civic 2016 Sudah Tersebar, Versi 1.500 cc VTEC Turbo Jadi Varian Termahal
0  komentar
honda-civic-full-aksesoris

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan All New Honda Civic 2016 yang desainnya futuristik dan ganteng itu? Saat pertama kali muncul, banyak orang yang bilang kalau mobil ini punya kemiripan dengan mobil lain. Ada yang bilang mirip Acura, ada yang bilang mirip Mazda 6, ada yang bilang Mirip BMW Seri 3, dan lain sebagainya. Terlepas dari dibilang mirip apapun, kami suka bentuk Civic baru ini, seolah-olah hype seperti waktu Civic FD muncul dengan desain yang bagus terulang kembali.

Di Amerika sana, alias di tempat mobil ini pertama diluncurkan, aslinya belum ada yang tahu berapa harga mobil ini. Sekarang, forum CivicX sudah mendapatkan bocoran harga sedan ini. Menurut daftar yang tertera, harga Civic di sana mulai dari $18.640 hingga $26.500, atau sekitar 251,9 juta hingga 358,1 juta Rupiah. Kok murah yah? Ingat, itu harga di Amerika, kalau di sini pasti harganya sudah seperti lagunya Anggun C. Sasmi, “Melambung jauh, terbang tinggi, bersama mimpi.”

harga-honda-civic

Jika sekarang kita mendapatkan varian bermesin 1.800 cc dan 2.000 cc tanpa turbo dan versi 2.000 cc jadi varian termahal, maka besok tidak lagi. Civic bermesin 2.000 cc adalah untuk yang maksa ingin beli Civic tapi kantongnya cekak, sementara bagi yang lebih besar modalnya, bisa membeli varian 1.500 cc VTEC Turbo yang harganya lebih mahal. Transmisi manual 6 speed hanya ada untuk versi 2.000 cc termurah, sisanya pakai CVT semua.

Selain harganya, aksesoris OEM Honda untuk Civic juga sudah dirilis. Pada foto di awal, terlihat ada seperangkat add-on body kit yang menempel di depan (dan mungkin belakang), berikut side skirt, garnish chrome untuk pintu bagian bawah, pelek 17 inci, side body moulding serta spoiler untuk ditempelkan di bagasi.

all-new-honda-civic-2016-interior

Sementara itu, aksesoris tambahan di interior yang bisa anda beli sendiri secara terpisah adalah ambient lighting, console lighting dan illuminated door sill guards. Masih ada lagi, yakni spion tengah dengan auto dimming, kotak P3K, cargo net & hook, cover tray dan wireless charger untuk smartphone. Sekali lagi ingat, itu semua opsional ya, bukan standar.

To be honest, kami sangat suka dan penasaran dengan Civic ini, kami ingin cepat-cepat melihat Civic baru ini dengan mata kepala kami sendiri dan merasakan performa mesin 1.500 cc VTEC Turbonya. Sejauh ini, hanya satu hal yang bikin kami kurang sreg dengan Civic ini, yakni : For God’s sake, why it has to be fitted with CVT?

Bagaimana komentarmu mengenai harga dan aksesoris Honda Civic 2016 tadi? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: