Aksesoris dan Harga Jual Honda Civic 2016 Sudah Tersebar, Versi 1.500 cc VTEC Turbo Jadi Varian Termahal

Aksesoris dan Harga Jual Honda Civic 2016 Sudah Tersebar, Versi 1.500 cc VTEC Turbo Jadi Varian Termahal
0  komentar
honda-civic-full-aksesoris

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan All New Honda Civic 2016 yang desainnya futuristik dan ganteng itu? Saat pertama kali muncul, banyak orang yang bilang kalau mobil ini punya kemiripan dengan mobil lain. Ada yang bilang mirip Acura, ada yang bilang mirip Mazda 6, ada yang bilang Mirip BMW Seri 3, dan lain sebagainya. Terlepas dari dibilang mirip apapun, kami suka bentuk Civic baru ini, seolah-olah hype seperti waktu Civic FD muncul dengan desain yang bagus terulang kembali.

Di Amerika sana, alias di tempat mobil ini pertama diluncurkan, aslinya belum ada yang tahu berapa harga mobil ini. Sekarang, forum CivicX sudah mendapatkan bocoran harga sedan ini. Menurut daftar yang tertera, harga Civic di sana mulai dari $18.640 hingga $26.500, atau sekitar 251,9 juta hingga 358,1 juta Rupiah. Kok murah yah? Ingat, itu harga di Amerika, kalau di sini pasti harganya sudah seperti lagunya Anggun C. Sasmi, “Melambung jauh, terbang tinggi, bersama mimpi.”

harga-honda-civic

Jika sekarang kita mendapatkan varian bermesin 1.800 cc dan 2.000 cc tanpa turbo dan versi 2.000 cc jadi varian termahal, maka besok tidak lagi. Civic bermesin 2.000 cc adalah untuk yang maksa ingin beli Civic tapi kantongnya cekak, sementara bagi yang lebih besar modalnya, bisa membeli varian 1.500 cc VTEC Turbo yang harganya lebih mahal. Transmisi manual 6 speed hanya ada untuk versi 2.000 cc termurah, sisanya pakai CVT semua.

Selain harganya, aksesoris OEM Honda untuk Civic juga sudah dirilis. Pada foto di awal, terlihat ada seperangkat add-on body kit yang menempel di depan (dan mungkin belakang), berikut side skirt, garnish chrome untuk pintu bagian bawah, pelek 17 inci, side body moulding serta spoiler untuk ditempelkan di bagasi.

all-new-honda-civic-2016-interior

Sementara itu, aksesoris tambahan di interior yang bisa anda beli sendiri secara terpisah adalah ambient lighting, console lighting dan illuminated door sill guards. Masih ada lagi, yakni spion tengah dengan auto dimming, kotak P3K, cargo net & hook, cover tray dan wireless charger untuk smartphone. Sekali lagi ingat, itu semua opsional ya, bukan standar.

To be honest, kami sangat suka dan penasaran dengan Civic ini, kami ingin cepat-cepat melihat Civic baru ini dengan mata kepala kami sendiri dan merasakan performa mesin 1.500 cc VTEC Turbonya. Sejauh ini, hanya satu hal yang bikin kami kurang sreg dengan Civic ini, yakni : For God’s sake, why it has to be fitted with CVT?

Bagaimana komentarmu mengenai harga dan aksesoris Honda Civic 2016 tadi? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Pelikan licin

    knp pake cvt? yaa krn performanya lbih bagus daripada pake matik bergigi… coba itung pke stopwatch yg bener. mau yang lebih bagus lagi? manual lah min. but if you want an automatic, cvt is a better option

    • pescarolo

      nguji pake stopwatch mah pointless, secara ga ada pabrikan yang ngasih opsi cvt dan at bersamaan di salah satu modelnya (kecuali mau rela impor sendiri nyari varian luar). kalo beda mobil mah, ya beda setting penggerak, beda distribusi bobot, beda desain aerodinamika, beda tenaga dan torsi mesin, dan blablabla yang bikin ga bakal valid. kalo manual sih, udh lama kalah sama dct (matik kopling kering).

    • Hillarius Satrio

      oh ya? terus bisa jelasin kenapa mobil super nggak ada yang pake CVT? rata2 pake double clutch atau single clutch? ditunggu penjelasannya

      • Michael

        Ada uang ada barang Oom. 🙂 dan kelasnya tetap jualan mobil yang mau gak mau milleage nya penting. Its not all about performance. Mungkin nanti versi Mugennya yang lbh bisa memenuhi kebutuhan konsumen tersebut…

      • Michael

        Tau kan kalau semua produsen ngikutin maunya kita semua, gak mau cvt, dll.. jadinya bisa kayak mitsubishi ke 2 🙂 gak inget jualan. Logikannya siapa yang jualan banyak, dia yang survive. Ferrari dimiliki Fiat bukan Fiat dimiliki Ferrari. Cheers

        • Hillarius Satrio

          good point, good argument, good answer.

          enggak, gua cuman bingung aja dengan “cvt performanya lebih baik”. kalo jawabannya CVT lebih smooth, lebih murah, lebih simpel dll, itu OK, tapi selain jawaban itu, gw akan sedikit bingung dan mungkin harus belajar lagi

      • pescarolo

        yang dimaksud mungkin matik kopling fluida (Wet Clutch) a.k.a matik konvensional. Well. kebanyakan orang nyebutnya torque converter, padahal cvt juga pake torque converter sih. Yang ngebedain itu transfer tenaga ke roda. Kalo matik biasa ujungnya itu ttep pake roda gigi, kalo cvt pake belt dan pulley.

        Kalo dari performa sih, dua2nya masih 11-12. kencengan mana trgantung setting rasio dan bobot masing2 mobil (pointless comparison anyway). yang jelas cvt lebih efisien buat bbm karena ga perlu waktu buat ganti gigi.

        Sedangkan DCT, DSG, dan SCT itu kan sebenernya Computerized Dry Clutch, ga akan bisa dibandingin sama matik fluida dan cvt dari segi power delivery. Makanya selalu dipake sama mobil sport dan super yang powernya gede, biar ga ada slippage waktu transfer tenaga.

        Kalo transmisi manual sih jujur aja, jaman sekarang fungsinya ga lebih buat cari sensasi dan rasa berkendara (sama buat drift mungkin). kalo nyaman2an di kemacetan udh kalah sama matik manapun. kalo kenceng2an, well.. Launch Control dan shifting di DCT udah trlalu cepet buat diimbangin sama kedua kaki dan tangan. Hahah

      • Pelikan licin

        Mobil super gk pake CVT? Itu krn masalah reliability ngehandle torsi yg besar yg jadi kelemahannya. Dulu ada F1 tahun 1993 mau dibikin eksperimen pke CVT tp dibanned gara2 itu. Selain itu jg suaranya aneh, tp F1 CVT muterin lapnya lbh cepet dr girboks sekuensial yg sampe skrg dipake di F1. Knp gitu? Simply krn rpm selalu ada di peak power terutama ketika baru keluar tikungan di trek.

        By the way, ane lupa mikirin DCT. Ya ya, DCT emang lebih bagus performanya dibanding CVT. Tp dibanding torque converter konvensional, ane yakin CVT lbh baik power deliverynya. Apalagi kl dikickdown, makin terasa bedanya.

  • Rafi M. P.

    PZEV itu apaan? Varian Civic Hybrid?

  • Erik Hananiel Limbara

    Masuk indo kena pajak 300% kira2 harga 700 jeti an.
    Masih bisa terliat di jalanan tuh.

    • pescarolo

      mending beli BMW 320d ato Camry Hybrid kalo segitu mah.

  • Get Swole

    Kalo harganya mau kompetitif disini at least ya dikisaran harga pesaingnya Focus Ecoboost Sedan sekitar 485 jutaan.