Tamiya Skala 1/1 Sekarang Sudah Selesai Dibuat, Berminat Mencoba?

by  in Berita&International
Tamiya Skala 1/1 Sekarang Sudah Selesai Dibuat, Berminat Mencoba?
0  komentar
tamiya mini 4wd aero avante

AutonetMagz.com – Ingat dengan proyek Mini 4WD yang seukuran mobil asli ide dari Tamiya? Setelah 4 bulan lamanya, akhirnya merek yang identik dengan Mini 4WD, remote control dan mainan lainnya ini sudah rampung menyelesaikan mainan terbesar dan terambisius buatan mereka. Inilah Mini 4WD skala 1/1 alias seukuran mobil asli, baru diluncurkan di Tokyo bersamaan dengan acara Mini 4WD Japan Cup 2015.

Gila, di sana masih banyak yang main ya? Di sini sih boro-boro, sekarang malah jadi barang langka dan pajangan. Meski ada beberapa proyek Mini 4WD besar yang pernah digagas Tamiya, semisal Wild Willy Jeep atau Sand Scrocher yang berbasis VW Beetle, Mini 4WD yang satu ini adalah mobil pertama buatan mereka yang benar-benar bisa dikendarai. Seperti yang pernah kami infokan sebelumnya, ini adalah model Aero Avante.

tamiya mini 4wd aero avante back

Ukuran Tamiya Aero Avante skala mobil asli ini memiliki panjang 4.650 mm, lebar 2.800 mm dan tinggi 1.440 mm. Meski ada roller di depan dan belakang mobil ini, jangan pikir pengendaranya harus menabrakkan mobil ini ke tembok supaya dapet berbelok. Ya, pengendaranya tidak perlu belok dengan cara greget dan spartan begitu, karena Aero Avante yang ini punya setir di dalam kokpitnya, jadi roller itu hanya pajangan.

Di balik kabin single seater-nya, ada mesin 1.600 cc 4 silinder yang dipadukan dengan transmisi manual 4 percepatan. Ya pasti dong, masa Tamiyanya sudah bengkak begini masih mau mengandalkan sepasang baterai AA dan dinamo kilikan? Tidak diketahui mesin ini berasal dari mobil apa, begitu pula berapa torsi dan tenaganya, tapi Tamiya bilang top speed mobil ini adalah 180 km/jam. Oh ya, mesinnya tidak punya radiator, alias berpendingin udara.

tamiya mini 4wd aero avante engine

Tamiya Aero Avante yang seukuran mobil asli ini sekarang sedang menjadi human magnet di Toyota Mega Web yang bertempat di Odaiba, Tokyo. Masih penasaran dengan sosok mainan besar ini? Simak video berikut ini dan sampaikan komentarmu soal Mini 4WD yang sudah tidak mini ini di kolom komentar!



Read Prev:
Read Next:
  • dsainbar

    ky mesin vw liat dog house nya

  • pescarolo

    “Gila, di sana masih banyak yang main ya? Di sini sih boro-boro, sekarang malah jadi barang langka dan pajangan.”

    Wah yang nulis kurang gaul berarti. Cuma karena anime Let’s and Go ud ga tayang bukan berarti yg main pada berenti.

    Di Indonesia masih banyak banget yang main. Komunitasnya juga gede, dan jaman sekarang yang main bisa bapak2 yang di parkirannya pake mobil Mercy dan BMW trbaru . Lombanya juga banyak, hadiahnya udh main di angka jutaan rupiah semua. Pake sistem season juga buat yang resmi. Plus dapet kesempatan bisa ikut lomba level Internasional di Jepang buat para juara level Nasional. Bisa dibilang, di Indonesia balap Tamiya di Indonesia malah lebih well-organized dan punya kesempatan balap di level Internasional lebih besar daripada balap mobil benerannya.

    Saya pribadi mah, lebih demen mobil beneran. Tapi ngeliat kesempatan2 di komunitas Tamiya ngiri juga sih.. Haha

    • Hillarius Satrio

      lahh… gw malah baru ngeh kalo masi pada idup, abis kmaren gw beli tamiya masa 70k? mahal amat

      • pescarolo

        It’s called moving with the time, bro.
        Harga barang pokok naik, dolar naik, masa Tamiya ga ikutan naik. Hahah

  • alfian

    gue adanya tamiya dinamo tengah Avante. Itu tamiya kenceng banget sampai ngalahin temen gue yang pakai dinamo belakang

  • farid

    harusnya pake baterai dan motor listrik sebagai penggeraknya biar jadi mobil listrik dan mirip dgn tamiya asli,BTW itu mobil juga pake penggerak 4WD biar mirip dgn mobil2lan tamiya