Yamaha Persiapkan Yamaha Fazer 250 di India

Yamaha Persiapkan Yamaha Fazer 250 di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah awal tahun lalu Yamaha India menelurkan motor naked dengan kubikasi 250 cc berkonfigurasi satu silinder dengan nama Yamaha FZ25, baru baru ini termonitor Yamaha India sedang menguji sebuah motor baru dengan perawakan yang hampir mirip namun memiliki fairing.

Beberapa media lokal di India menebak bahwa motor yang diberikan warna gunmetal dengan beberapa bagian yang dikamuflase warna hitam tersebut sebagai Yamaha Fazer 250. Motor yang masuk ke segmen motor petualang ini terlihat cukup besar dan gambot. Suspensi depan teleskopik miliknya disinyalir menggunakan ukuran diameter 41mm yang didukung oleh ban depan berukuran 100/80 dengan rem cakram berdiameter 282mm dan juga ban belakang berukuran 140/70 dengan cakram berukuran 220 mm.

Yamaha Fazer 250 menggunakan mesin satu silinder dengan kubikasi 249cc yang serupa dengan Yamaha FZ25. Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga maksimal 20.9 PS dan torsi puncaknya di angka 20 Nm, namun spesifikasi tersebut berlaku untuk Yamaha FZ25, mungkin akan ada sedikit penyesuaian jika diterapkan di Yamaha Fazer 250 nantinya. Mesin tersebut juga belum menggunakan radiator sebagai pendingin, namun menggunakan oil cooler seperti milik Suzuki Satria Fu Karburator.

Yamaha Fazer 250 yang tertangkap kamera memiliki model kaca spion baru dan juga visor yang baru. Selain itu, Yamaha Fazer 250 juga memiliki model lampu depan baru dengan teknologi LED yang serupa dengan lampu belakangnya. Dibandingkan dengan sang adik, Yamaha Fazer 150, nampaknya Yamaha Fazer 250 akan lebih ganteng.

Tren motor model adventure sepertinya memang sedang digadrungi di dunia otomotif roda dua, dan kehadiran Yamaha Fazer 250 tentu menjawab kebutuhan tersebut. Jika di tanah air, kita sudah cukup dipuaskan dengan kehadiran Kawasaki Versys 250 dan Honda CRF250, tetapi tentu akan menarik jika nantinya Yamaha Fazer 250 turut hadir di tanah air, terlebih lagi Suzuki juga terlihat berminat di kelas ini dengan Suzuko V-Storm 250. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar ya.

sumber gambar : Indianautosblog

Read Prev:
Read Next: