Intip Detail Unik di Yamaha Grand Filano Yang Bikin User Nyaman

by  in  Berita & Merek Motor & Regional
Intip Detail Unik di Yamaha Grand Filano Yang Bikin User Nyaman
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Hampir 1 tahun sejak pertama kali Yamaha Indonesia memperkenalkan Yamaha Grand Filano sebagai motor kedua di segmen classy Yamaha. Dan sampai detik ini, masih ada banyak bahasan menarik yang bisa kami sajikan untuk kalian semua terkait motor ini. Nah, kali ini kami mau mengulik sejumlah detail unik yang ternyata memberikan kenyamanan tersendiri bagi para penggunanya. Apa saja itu? Yuk kita bahas.

Tangki & Foot Peg Unik Yamaha Grand Filano

Kebetulan, tim AutonetMagz pernah membawa unit Yamaha Grand Filano dalam tempo yang cukup lama beberapa waktu silam. Unit tersebut di-support oleh PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer Yamaha di Jawa Timur. Lantas, apa saja detail menarik yang kami temukan di Yamaha Grand Filano? Oke, kita mulai dari penempatan tangki di bagian dek. Dengan format ini, maka mulut tangki bisa diposisikan di sisi depan dan membuat pengguna bisa dengan mudah membuka tutup tangki saat mengisi bahan bakar. “Anti buka jok club“. Itu 1 detail unik yang sudah memudahkan, dan kami masih menemukan beberapa yang lain.

Kedua, bentuk foot peg untuk boncenger yang bentunya bisa terkamuflase dengan baik pada sisi samping body, dan di saat yang sama foot peg-nya memiliki area pijak yang lebar. Biasanya, desain akan bertentangan dengan fungsi, namun kali ini Yamaha cerdas dalam mengeksekusinya. Belum selesai, Yamaha juga memberikan sub display dengan layar TFT yang bisa terlihat jelas walaupun kondisi sedang panas terik. Lagi-lagi, penyematan fitur ini memberikan kenyamanan bagi penggunanya karena bisa mendapatkan informasi dengan jelas dan juga lengkap. Lanjut lagi, Yamaha Grand Filano juga punya bagasi yang luas, bahkan mengalahkan volume bagasi Yamaha N-Max sekalipun.

Bagasi Luas, & Layar TFT

Yap, bagasi 27 liter di bawah jok Yamaha Grand Filano mampu memuat barang bawaan sang pengguna, dan Yamaha pun tidak pelit dengan menyematkan lampu LED untuk menerangi bagasi di gelapnya malam. Detail kecil yang biasanya dilupakan oleh produsen lain. Dan terakhir, Yamaha Grand Filano juga memiliki hook di bagian depan yang diberi detail semacam penjepit yang bisa memastikan barang bawaan tidak lepas selama digantung di bagian ini. Detail lain seperti adanya lampu LED, lampu Hazard, SSS, Y-Connect, Electric Power Socket, Smart Key, dan teknologi BlueCore hybrid tentunya juga memberikan kenyamanan tersendiri.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian, kawan?

Gallery Detail Yamaha Grand Filano

Read Prev:
Read Next: