Racemo : Akankah Menjadi 2-Seater Sportscar Paling Terjangkau?

by  in Mobil Konsep&Tata
Racemo : Akankah Menjadi 2-Seater Sportscar Paling Terjangkau?
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya mobil yang membuat kami penasaran muncul juga. Setelah berbulan – bulan yang lalu hanya ditampilkan dibawah tudung merah, sekarang mobil ini muncul. Dahulu sempat ingin dinamakan Futuro, namun entah kenapa menjadi Racemo.

Dilihat dari bentuknya, mobil ini memang tidak telalu agresif ataupun menarik layaknya Lotus Elise, tapi tetap saja bisa menarik perhatian jika ada di jalan raya. Campur tangan desain dari Itali kami rasa cukup sukses membuatnya menarik.

Racemo merupakan mobil India pertama yang memiliki platform ‘phygital’, apa pula phygital ini. Setidaknya mereka menyebut phygital karena mobil ini memiliki basis dunia fisik dan digital yang dahulu pernah kami bahas pada artikel TAMO, phygital memungkinkan adanya koneksi antara sistem cloud, geo-spasial, mapping, dan kondisi mobil itu sendiri.

Jika Anda penasaran dengan Racemo, kalian juga dapat coba bermain dalam game Forza Horizon 3. Kemunculannya di game tersebut membuatnya menjadi mobil India pertama yang masuk ke game besutan Microsoft tersebut.

Racemo menggunakan mesin bensin 1.200 cc 3 silinder yang dilengkapi dengan turbocharger, selain itu mesin ini dapat memuntahkan tenaga sebesar 190 PS dan torsi 210 Nm. Digandengkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan, mobil ini dapat melesat 0-100 km/h dalam waktu dibawah 6 detik saja. Setara sebuah Subaru WRX STI kan?

Fitur lainnya adalah Bi-LED, tangki sebesar 40 liter, power steering elektrik serta airbag. Kami pribadi sih tertarik sekali akan pesona mobil India ini. Berapa ya kira – kira harganya? Akankah bisa menjadi mobil sports 2 pintu termurah, selain Tata Ace?

Read Prev:
Read Next: