Gara-Gara Mirip Nama Virus Zika, Tata Zica Segera Berganti Nama

Gara-Gara Mirip Nama Virus Zika, Tata Zica Segera Berganti Nama
0  komentar

tata zicaAutonetMagz.com – Soal nama memang kadang bisa bikin ribet merek tertentu jika dikaitkan dengan lelucon karena mirip nama benda atau elemen lain yang kadang bikin lucu, illfeel atau malah ngeri dan menuai perdebatan. Contoh gampangnya, Ford Fiesta. Sudah tidak perlu dijelaskan lagi kalau Fiesta itu adalah nama merek makanan ayam beku atau alat kontrasepsi yang dijual di mini market sebelah. Tapi Ford tidak peduli, Fiesta tetap dijual di sini tanpa harus ganti nama.

Contoh lain adalah Chevrolet Spin, yang dulu sempat dipermasalahkan oleh Suzuki karena itu mirip nama skutik lawas mereka, Suzuki Spin 125. Masih banyak lagi contoh soal nama yang berbenturan, tapi kebetulan Tata sedang agak sial kali ini. Mereka harusnya akan meluncurkan mobil baru bernama Zica, tapi gara-gara virus Zika yang akhir-akhir ini merebak dan menjadi isu penyakit yang menghebohkan, apalagi media penularannya adalah nyamuk.

nyamuk

Seberapa berbahaya? Bayangkan, jika ibu-ibu hamil positif terjangkit virus Zika, virusnya bisa ikut menular ke janin yang dikandungnya, dan selanjutnya virus itu akan menyerang jaringan otot dan sistem saraf, termasuk sistem saraf pusat di otak janin. Pada subjek lain, gejala terserang virus Zika bisa dibilang mirip demam berdarah. Saking berbahayanya, WHO menggelar pertemuan karena dikhawatirkan ini bisa menjadi polemik penyakit di seluruh dunia.

Kembali ke Tata, yang memang tidak ada hubungannya antara mobil Zica mereka dengan virus Zika, karena Zica sendiri adalah singkatan dari “Zippy Car”. Biar tidak dianggap mengerikan, Tata pun akhirnya akan mengubah nama Zica sebelum ia resmi dipasarkan. Sekarang, di New Delhi Auto Expo 2016 yang berlangsung pada tanggal 3 – 9 Februari 2016, Zica masih ditampilkan dengan nama Zica, dan nama barunya akan diumumkan beberapa minggu kemudian.

tata zica back
Tata sendiri sengaja merancang Zica spesial bagi pasar India untuk menantang Hyundai Grand i10, Maruti Suzuki Celerio, Honda Brio Amaze dan city car sekelasnya, dengan pilihan mesin bensin dan diesel seperti biasa. Menurutmu, jika memang harus ganti nama, baiknya nama Zica diganti apa? Yang tidak mengerikan seperti virus tapi juga bagus dan enak didengar masyarakat India. Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    kalau aku tengok sepintas mirip Ford Ka hatchback yang baru cuma ganti grill, bumper, lampu depan dan lampu belakang, tapi untung masih cukup orisinal dan ganteng.

  • rd

    kl Masuk ke Indonesia gmn y,,

  • Ronny Rasdyantoro

    sekilas pantatnya mirip agya-ayla

  • Penggemar Otomotif

    Ini mirip kasusnya dengan perusahaan bernama isis yang ganti namanyaa

  • jono sujono

    Tata Boga aja lebih bagus…

  • lagaliya

    Tata dado aja

  • M.U.Fathurrohman

    Kok foto nyamuknya gak dikasih watermark

    • si pitung

      Ada yg sependapat sama ane