Proton Siap CKD dan Rebadge Salah Satu Mobil Suzuki Untuk Dijual

Proton Siap CKD dan Rebadge Salah Satu Mobil Suzuki Untuk Dijual
0  komentar
kerjasama-proton-dan-suzuki

AutonetMagz.com – Ikatan antara Proton dan Suzuki sudah maju ke langkah berikutnya. Sebagai strategi pertama, Suzuki akan mengirimkan Proton komponen-komponen mobilnya untuk dirakit lokal di Malaysia oleh Proton. Menurut Paultan, mobil yang akan di-CKD di pabrik Proton di Tanjung Malim adalah sebuah mobil kecil sejenis city car.

Kalau petunjuknya seperti itu, susah juga menebaknya, karena mobil kecil buatan Suzuki sangat banyak. Bisa Alto, bisa Celerio, bisa Stingray, bisa Hustler, bisa pusing untuk mengira-ngiranya. Suzuki pun berkata kalau ke depannya mereka akan mengirimkan lebih banyak mobil lagi untuk dijual dengan logo Proton di Malaysia.

Suzuki Hustler Coupe Concept di Tokyo Motor Show 2013

Pernyataan dari Suzuki dan Proton pun mengindikasikan kalau Suzuki bersedia memasok mesin dan transmisi untuk Proton di keesokan hari, tapi pihak Proton butuh waktu untuk mempelajari bagaimana cara instalasi mesin Suzuki yang baik dan benar di mobil-mobil Proton. Mau bagaimana lagi, kalau mesin Suzuki dipasang bukan di mobil Suzuki berarti butuh penyesuaian dong.

Produk yang dimaksud akan menjadi mobil A-Segment baru bagi Proton, karena mereka sendiri belum pernah berkecimpung di kelas ini sebelumnya, dan diklaim akan melawan saudara senegaranya sendiri, Perodua Axia yang notabene adalah Agya-Ayla versi Malaysia. Di lain sisi, Perodua sedang menggarap sebuah sedan baru untuk menandingi Proton Saga.

Kembaran Daihatsu Ayla dari Malaysia Perodua Axia tipe tertinggi Advance

Bolehlah, semoga hasil kerja sama ini bermanfaat baik untuk keduanya, terutama jika mobil Proton hasil rebadge Suzuki itu bisa dijual di Indones… Ah, tidak jadi, kami tak mau berkomentar banyak soal Proton di Indonesia, soalnya kabar Proton Iriz yang katanya mau masuk Indonesia saja malah tenggelam tanpa kejelasan. Kalau menurutmu, ada apa dengan Proton di sini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • kabe kabe

    Proton ? Merk apa yah itu.

    • Hillarius Satrio

      partikel subatomik bermuatan positif, kalo muatannya negatif namanya elektron

    • Bobby

      Sejenis makanan mungkin

  • Prof Yohanes Surya Pro

    PROTON:
    Proton merupakan bagian dari Atom. Proton bermuatan positif dan bersama dengan neutron, berada dalam inti atom atau nucleus dan terikat dalam nucleus oleh energi ikat inti. Proton menyumbang massa terbesar suatu atom. Oleh karena itu, kita dapat menentukan jumlah proton berdasarkan suatu nomor atom. Proton suatu atom netral akan memiliki jumlah yg sama dengan elektron yang bermuatan negatif.

  • Novrian Eka Poetera

    Indonesia ga butuh proton

    • indrasta masogi

      Anda betul!

  • Amar Akira

    Kalian semua luar biasa,wkwkwkwk

  • Cak Dr

    Ini tempeh atau deleh sih….